• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Lingkungan Lestari, Untuk Anak Cucu

BUPATI TABALONG – Tebar benih ikan lokal di Ponpes Almadaniyah Jaro. (KP/Rosadi)

Tanjung, KP – Menjaga kelestarian lingkungan dengan melakukan perawatan dan tidak melakukan pencemaran, serta membiarkan berkembangbiaknya hewan, adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan, karena itu menyangkut masa depan anak cucu.

Hal itu, seperti yang tertuang dalam plang himbauan dari Dinas Perikanan Kabupaten Tabalong yang dipasang langsung oleh Bupati Tabalong Drs H Anang Syakhfiani M.Si, saat menghadiri penebaran bibit ikan local dan ramah tamah belum lama tadi Pondok pesantren Al Madaniyah, Kecamatan Jaro.

Dalam acara tersebut, selain penebaran benih ikan, Bupati Tabalong juga melakukan pemasangan plang himbauan dari Dinas perikanan yang berbunyi  “Jagalah lingkungan sumberdaya perairan, lingkungan perairan yang lestari untuk masa depan anak cucu.”

Acara menebarkan bibit ikan ikan lokal dan ramah tamah bersama Bupati Tabalong itu bertemakan “satu ekor ikan yang ditebar hari ini seribu harapan masa depan.”

Selain bupati, juga berhadir kepala Dinas Perikanan dan jajaran SKPD lainnya serta para petani peternak ikan dan undangan lainnya.

Dalam acara tersebut, Dinas pertanian memberikan bibit ikan Betok (Pupuyu) sebanyak 20 ribu ekor, Nila 10 ribu ekor yang diterbarkan di kolam seluas lima hektar di kolam Gapoktan milik Ponpes.

Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani dalam sambutanya mengatakan, penebaran benih ikan menambah fasilitas usaha yang ada di Pondok pesantren Al Madaniyah Jaro. “Penebaran bibit ikan ini untuk melengkapi usaha yang dijalankan oleh pondok pesantren berupa kolam ikan, dan nantinya pemerintah akan membantu jenis hewan ternak lainnya diantaranya ayam, kambing untuk nantinya dikelola pondok pesantren,” demikian sebut Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani. (ros/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua