• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Loktabat Selatan Ikuti Lomba PKDRT Nasional

Tim Penilai Lomba PKDRT Nasional Ir Ervina Murniati Yuswandi dan Ida Yuliati Soedarmo SH didampingi Ketua TP PKK Ririen Kartika mengunjungi PIKK Kenanga dan P2TP2A Kota Banjarbaru
Tim Penilai Lomba PKDRT Nasional Ir Ervina Murniati Yuswandi dan Ida Yuliati Soedarmo SH didampingi Ketua TP PKK Ririen Kartika mengunjungi PIKK Kenanga dan P2TP2A Kota Banjarbaru

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Hj Ririen Kartika dan Wakil Ketua TP PKK Eny Apriyati menghadiri penilaian lomba Pencegahan KDRT tingkat Nasional di Kelurahan Loktabat Selatan Kecamatan Banjarbaru Selatan, kemarin.

PIKK PKDRT Kelurahan Loktabat Selatan sendiri terpilih mewakili Kalsel untuk tingkat nasional.

Hadir Tim Penilai Lomba PKDRT (penghapusan kekerasan dalam rumah tangga) Nasional 2016 Ir Ervina Murniati Yuswandi dan Ida Yuliati Soedarmo SH, Ketua DPRD AR Iwansyah, Plt Sekdako Said Abdullah.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, Kelurahan Loktabat Selatan cukup menonjol dalam hal sosialisasi PKDRT kepada masyarakat. Pernah mendapat penghargaan kelurahan sadar hukum.

“Di kelurahan ini penyelesaian KDRT sudah bisa di selesaikan di tingkat RT, karena sudah memiliki PIKK Kenanga untuk menanganinya,’’ tandasnya.

Nadjmi mengatakan, Kota Banjarbaru masuk nominasi 5 besar di tingkat nasional, disamping Depok, Yogyakarta, Pangkalpinang dan Samarinda. Mengenai kasus KDRT yang sering ditemui adalah kekerasan terhadap anak.

“Dan pola asuh kepada anak harus kita rubah agar tidak ada lagi KDRT pada anak dan perempuan,’’ tandasnya.

Ervina Murniati Yuswandi dari Tim Penilai Lomba PKDRT Nasional mengatakan, penilaian ini dilakukan secara optimal mengenai apa saja yang dilakukan dalam hal PKDRT serta inovasi apa saja yang dicapai masing-masing daerah.

“Kami akan melakukan penilaian sebaik-baik mungkin, karena dari nominasi 5 kota tersebut punya kelebihan dan kekurangan masing-masing,’’ tandasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua