• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Lomba Dayung Tradisional Meriahkan Harjad Banjar

Wakil Bupati Saidi Mansyur membuka Lomba dayung tradisional di Sungai Martapura yang melintasi Desa Tandipah dan Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk, digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Banjar.

Martapura, KP – Lomba dayung tradisional di Sungai Martapura yang melintasi Desa Tandipah dan Desa Sungai Bakung Kecamatan Sungai Tabuk digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 dan Hari Jadi ke-67 Kabupaten Banjar, Minggu (13/8) kemarin.

Lomba dayung ini diikuti sekitar 43 tim perahu yang setiap perahunya diisi enam orang pendayung.

“Selamat datang kepada peserta lomba, baik berasal dari Kabupaten Banjar, Banjarmasin dan sekitarnya,’’ ujar Wakil Bupati Saidi Mansyur saat membuka lomba.

Untuk menambah semangat peserta, Wakil Bupati pun berkenan menambahkan hadiah lomba berupa satu unit televisi berwarna LCD 42 inch.

“Kami selalu mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat meningkatkan daya tarik wisata budaya sungai di Kabupaten Banjar,’’ tandasnya.

Menurutnya, budaya sungai dapat menambahkan kesadaran kepada kita dalam memelihara keindahan, kebersihan dan kesehatan sungai.

Saidi pun berharap, pemerintah maupun masyarakat harus saling bekerja sama agar event tahunan seperti ini dapat terselenggara dengan baik. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua