• Hari ini : Minggu, 21 Januari 2018

Lomba Program PAUDNI Tingkat Kalsel

Bupati HST - H Abdul Latif didampingi Wabup HST H A Chairansyah saat Memotong Kue Ultahnya. (KP/Ary)
Bupati HST – H Abdul Latif didampingi Wabup HST H A Chairansyah saat Memotong Kue Ultahnya. (KP/Ary)

Barabai, KP – Sebanyak sepuluh tim penilai dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan penilaian kepada para pendidik dan tenaga kependidikan non formal dan informal di kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), bertempat di Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Pandawan, HST berapa hari lalu.

Kegiatan tersebut merupakan Lomba Program PAUDNI tingkat Provinsi Kalsel dalam rangka memperingati Hari Aksara Internasional ke 51.
Menurut Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) M Arsyad, menuturkan, lomba yang diikuti sebanyak enam cabang dari Sembilan cabang yang dilombakan.

“Adapun jenis lomba yang diikuti adalah tutor Keaksaraan Fungsional (KF) dan warga belajar KF yang diwakili oleh KF Antasari II Desa Aluan Kecamatan Batu Benawa, Penilik PLS yang diwakili oleh Norsopia dari Kecamatan Barabai, Pengelola PAUD diwakili oleh Hj Rusipahani dari TK Mekar Sari Kecamatan BAS, Pendidik PAUD yang diwakili Siti Fatimah dari KB Permata Hati I Kecamatan Hantakan dan Pengelola Taman Bacaan Masyarakat yang diwakili TBM BIna Ilmu kecamatan Haruyan,” katanya.

Sementara itu Kasi Pembinaan dan Pengembangan KF dan Kesetaraan Disdik HST, Hj Yanti Masitah, menambahkan, tujuan dari perlombaan ini untuk meningkatkan kualifikasi, kreatifitas dan kompetensi para pendidik dan tenaga kependidikan non formal dan informal.

“Dengan adanya lomba program PAUDNI tingkat provinsi Kalsel, dapat lebih memotivasi para pendidik dan tenaga pendidik untuk lebih bersemangat dalam mencerdaskan masyarakat,” jelasnya.
Pemenang lomba program PAUDNI tingkat Provinsi Kalsel akan diumumkan pada puncak peringatan HAI ke 51 di Provinsi Kalsel. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua