• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

LSM Forpeban Tanyakan Laporannya ke Kejati

Banjaramsin, KP – Pihak Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Pembela Bangsa dan Negara (LSM Forpeban), Selasa (15/8), menemui Kasi Penkum Kejati Kalsel, Makhfujat.

Mereka adalah Dinjaya dan Rolly, perwakilan dari LSM itu, menanyakan perkembangan atau tindaklanjut pihak kejaksaan mengenai laporan yang pernah mereka sampaikan.

Karena laporan yang telah mereka sampaikan sudah dilengkapi data permulaan, yakni terkait dugaan pemotongan uang perjalanan dinas anggota DPRD Kabupaten Balangan.

“Kedatangan kami menanyakan tindaklanjut pihak kejaksaan atas laporan yang kita sampaikan terkait pemotongan uang perjalanan dinas anggota DPRD Kabupaten Balangan,’’ ujar Dinjaya, ketika dicagat awak media.

Sementara itu, Kasi Penkum Kejati Kalsel, Makhfujat mengatakan akan mencek laporan ulang terkait laporan yang telah disampaikan LSM Forpeban.

“Kita akan cek lagi apakah sudah ditindaklanjuti,’’ ujarnya lagi.
Diketahui, LSM forpeban menyerahkan bukti atau data terkait aspirasi yang pernah mereka sampaikan melalui unjukrasa.

Semua terkait dugaan pelanggaran pemotongan biaya kunjungan kerja anggota dewan Kabupaten Balangan dan sebagai bukti apa yang pernah pihaknya sampaikan berdasarkan data yang dimiliki.

Terkait dugaan pelanggaran keuangan di DPRD Kabupaten Balangan, yang menurut mereka dana anggaran kunjungan kerja para anggota dewan setempat diduga dipotong satu orangnya Rp100 ribu.

Di Balangan, ada 25 anggota dewan yang sebulannya melakukan perjalanan dinas sampai 7 kali, dan setiap melakukan perjalanan dinas anggaran para anggota dewan iti selalu dipotong masing-masing Rp100 ribu perorangnya.

“Kalau dihitung sejak tahun 2015, jumlahnya kemungkinan sudah sangat banyak dan pemotongan itu tidak ada kejelasannya,’’ ucapnya. (K-4)

%d blogger menyukai ini: