• Hari ini : Rabu, 18 Juli 2018

M Syarwani Tokoh KTNA HST Meninggal dunia

HM. Syarwani
HM. Syarwani

Barabai, KP – Tokoh sesepuh Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) M.Syarwani (76) meninggal dunia di Kediaman Beliau di Desa Kahakan Kecamatan Batu Benawa, pada hari minggu (7/8), sekitar pukul 20.35 wita dan akan di kebumikan pada hari senin (8/8) Jam 14.30 wita.

Menurut warga setempat, selama hidupnya beliau sangat aktif dalam pengembangan di bidang pertanian, mulai dari suplayer pupuk, pengadaan bibit-bibit unggul padi, membina kelompok tani, sampai dengan memberikan penyuluhan tentang teknik-teknik pertanian.

“Dalam minggu terakhir beliau memang sudah sakit, dan setiap hari banyak keluarga dan rekan-rekan beliau yang menengok, dan akhirnya pada hari minggu (7/8), sekitar pukul 20.35 wita menghembuska nafas terakhir akibat gangguan saluran pernafasan, kata Fauzan yang merupakan tetangga beliau.

Wakil Bupati HST H A Chairansyah saat memimpin apel gabungan ASN di halaman kantor Bupati HST (8/8), juga mengucapkan turut berbela sungkawa karena menurutnya M.Syarwani merupakan contoh teladan dan pahlawan di bidang pertanian.

Kami atas nama pemerintah Kabupaten HST mengucapkan turut berduka cita semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT, dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar, katanya.(adv/ary)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua