• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Madu dan Nenas Jadi Mascot Barsel Expo

Hal 11, 1,5 klm, NENAS

Buntok, KP – Ada yang  menarik saat digelarnya Barsel Expo 3 – 10 September 2016 mendatang seiring peringatan HUT Barito Selatan ke 57 dan HUT Kemerdekaan RI ke 71 di stadion olahraga Batuah Buntok.

Apa itu? Ternyata Pemerintah kabupaten berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut bakal menjadikan Madu Asli dan Nenas Parigi sebagai ‘Mascot’ Barsel Expo 2016.

Konfirmasi ini seperti diungkapkan Kadisperindagkop Barsel, Agus Taruna yang juga sebagai panitia pelaksana Barsel Expo 2016 kepada Kp dikantornya, Selasa (16/8).

“Selain itu, stand Pemkab Barsel nantinya juga memamerkan berbagai  potensi daerah yang lain seperti potensi pariwisata, produk home industry kerajinan daerah hingga kuliner,’’ jelas Agus Taruna.

Bahkan sebut dia, penganan atau masakan khas daerah juga akan dipamerkan dalam Expo nanti termasuk membantu masyarakat dalam membuka lapangan usaha terkait moment ini.

Sedangkan pada acara puncaknya nanti tanggal 20 September, masyarakat akan dimanjakan oleh sederet artis ibukota sepertri Ana Veliza dan artis KDI Ely Lolita, Vika Amanda serta Eny Rosita.

“Peserta yang mengikuti stand pameran nantinya tidak hanya diisi oleh masyarakat Barsel saja, namun juga diikuti oleh peserta Expo dari pulau Jawa dan lain-lain,’’ pungkas Agus Taruna sembari menambahkan pada 21 September 2016 tetap dilaksanakan upacara puncak HUT Barsel.(adi/K-8).

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua