• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Mahasiswa Kurang Mampu dan Berprestasi Diberi Bantuan

BANTUAN – Diserahkan Wakil Bupati HST H A Chairansyah kepada Mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. (KP/Ary)
BANTUAN – Diserahkan Wakil Bupati HST H A Chairansyah kepada Mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. (KP/Ary)

Barabai, KP – Pemerintah Kabupaten HST melalui Wakil Bupati H A Chairansyah memberikan penghargaan dan menyerahkan bantuan berupa dana kepada mahasiswa asli HST yang kurang mampu dan berprestasi di Halaman Kantor Bupati HST, senin (21/11).

Menurut Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) H Ahmadi, bantuan yang diserahkan adalah sebesar tiga puluh enam juta delapan ratus ribu rupiah untuk dua puluh tiga orang mahasiswa yang sebelumnya mereka telah mengajukan proposal.

“Mereka yang mendapatkan bantuan semuanya mahasiswa asli dari Kabupaten HST, yang kebanyakan adalah permohonan untuk penggarapan Skripsi. Ada yang dari kampus STAI Al-Washliyah Barabai, IAIN Antasari Banjarmasin dan Universitas Lambung Mangkurat,”katanya.

Wakil Bupati mengungkapkan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah di bidang pendidikan kepada mahasiswa-mahasiswa yang kurang mampu dan berprestasi, agar mereka mempunyai motivasi dan semangat dalam menempuh pendidikan.

“Kami berharap, bantuan itu dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, karena kita menyadari semua, dengan baiknya kualitas dan potensi sumber daya manusia yang dimiliki maka, akan memudahkan kita dalam meningkatkan kesejahtraan hidup sekaligus memberikan konstrubusi terbaik dalam membangun daerah,”ujarnya.

Saat penyerahan secara simbolis di wakili oleh Husnul Khatimah dari Fakultas Pertanian Agribisnis Universitas Lambung Mangkurat dan Ahmad Syahdid dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi IAIN Antasi Banjarmasin. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua