• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Majelis Nur Arina Tebar 1000 Mangkok Bubur Asyura

Kegiatan berbagi bubur asyura rutin dilakukan Majelis Ta'Nur Arina Kelayan A Banjarmasin setiap tahunnya, selain itu ada 200 orang anak yatim warga sekitar diberikan uang tunai Rp10.000 hingga Rp50.000 serta 1000 mangkok yang dibagikan.
Kegiatan berbagi bubur asyura rutin dilakukan Majelis Ta’Nur Arina Kelayan A Banjarmasin setiap tahunnya, selain itu ada 200 orang anak yatim warga sekitar diberikan uang tunai Rp10.000 hingga Rp50.000 serta 1000 mangkok yang dibagikan.

Banjarmasin, KP – Puluhan orang lebih laki-laki dan prempuan kelompok pengajian Majelis Ta’lim Nur Arina dikawasan Jalan Kelayan A Dalam RT 01 Nomor 20 Gang Cendrawasih, Selasa (11/10) siang, berkumpul didepan majelisnya yang terlihat sibuk membagikan bubur asyura kepada warga sekitar yang datang membawa rantang untuk mendapatkan bubur asyura.

Selain itu majelis ini juga membagikan uang kepada sekitar 200 anak yatim Rp10.000 sampai Rp50.000 per orang.

Acil Nur Alamah yang merupakan kepala kerja membuat bubur asyura kepada wartawan mengatakan, kegiatan berbagi bubur asyura di Majelis Ta’lim Nur Arina ini rutin dilakukan setiap tahun, pembuatan bahan-bahan banyak dibantu ibu-ibu pengajian majelis yang sukarela membantu yang dimasak dalam lima wajan besar.

Tidak ada resep khusus dalam pembuatan bubur asyura ini hanya mencampur dengan bumbu karih sebagai bumbu utamanya, kemudian dicampur dengan banyak sayuran kacang-kacangan, daging ayam dan daging sapi.

Semua bubur asyura yang sudah masak dibagikan kepada warga sekitar yang datang ke majelis ini sehingga warga bisa merasakan bubur tahunan asyura ini, selainitu juga menjadi ajang silaturahmi antar warga sekitar Kelayan A yang selama ini sibuk dengan aktifitas masing-masing.

Ketua Majelis Ta’lim Nur Arina Kelayan A, Din Djaya menjelaskan, kegiatan berbagi bubur asyura ini dilakukan pihaknya setiap tahun dan tahun ini ada sekitar 1000 mangkok yang dibagikan, selain itu juga pihaknya membagikan uang tunai kepada sekitar 200 anak yatim disekitar Kelayan A Rp10.000 sampai Rp50.000 per orang sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang diberikan selama ini.

“Alhamdulillah bubur asyura yang kami sediakan beberapa baskom besar ini cepat habis diambil warga sekitar dan anggota Pengajian Majelis Ta’lim Nur Arina yang sudah sekitar 10 tahun ini kami dirikan,’’ sebutnya.

Pembuatan bubur asyura ini juga bagian memperkuat hubungan tali silaturahmi antar warga Kelayan A Gang Cendrawasih sehingga proses pembuatan dan pembagian difokuskan didepan Majelis Ta’Lim Nur Arina, semoga tahun depan akan banyak lagi bubur yang dibuat dan bantuan kepada anak yatim berupa uang tunai akan lebih banyak lagi karena bulan ini bulannya anak yatim terutama anak yatim sekitar kita.

Kita ketahui tradisi membuat bubur asyura hampir merata dibanua ini di Kota Seribu Sungai ini termasuk juga banua enam dan pesisir Bumi Antsari, tutup tokoh LSM Kalsel ini. (hif/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua