• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Maling Warung Mengganas

Sasaran Maling - Warung Makan dijalan Trans Kalimantan
Sasaran Maling – Warung Makan dijalan Trans Kalimantan

Pulang Pisau, KP – Maling dfi warung mengganas di wilayah Pulang Pisau. Sejumlah warung di jalan trans kalimantan menjadi sasaran komplotan maling dalam beberapa hari ini.

Diantaranya warung makan Bangun Berkah di kawasan Trans Kalimantan, Desa Anjir Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir.

Bangun Sugito pemilik warung terkejut saat datang ke warungnya, melihat pintu warung terbuka dan  kompor gas beserta dua tabung gas 3 Kg sudah tidak ada di tempatnya.

Demikian juga yang lainnya seperti speker aktif, botol berisi bensin yang dijual eceran serta barang dagangan lainnya raib dibawa kabur oleh tamu yang tidak diundang tersebut.

“Tadi pagi kami mau buka, dan melihat kompor dan tabung gas sudah tidak ada di tempatnya,’’ kata Bangun, Senin (7/1).

Diungkapkan, kejadian tersebut terjadi pada malam hari pada saat warung ditutup.

“Karena kita tidak tinggal di warung tapi di rumah yang ada di Jalan Mentaren V. Untung saja   beberapa barang berharga dan barang dagangan lainnya tidak dibawa maling karena terkunci dalam..
Yang dibawa tabung gas, kompor dan bensin, seperangkat speker aktif dan barang dagangan lainnya,’’ katanya.

Lebih lanjut diungkapkan, pelaku diduga masuk dengan membongkar pintu warung dan masuk.

Diduga lanjut bangun, kawanan maling tersebut beraksi menggunakan kendaraan roda 4 dan pelaku lebih dari 2 orang.

“Kita berharap agar polisi melakukan patroli rutin, karena tiga hari sebelum ini juga sebuah warung di Desa Manteran Trans Kalimantan juga mengalami hal yang sama.

Yang penting masih bisa berjualan. Ini merupakan suatu pengalaman bahwa belakangan ini, kita perlu waspada, karena ada maling berkeliaran di Pulang Pisau,’’ imbuhnya.

Demikian juga dialami Sinto salah satu pemilik warung di Jalan Trans Kalimantan Desa Mantaren mengalami nasib yang sarupa pada malam dua hari sebelumnya.

Warung miliknya digasak maling saat sudah tutup pada tengah malam. Pelaku merusak pintu dan mengambil rokok, kompor gas, tabung gas dan barang dagangan lainnya, di warungnya tersebut.

Terkait hal tersebut Kapolres Pulang Pisau AKBP Budi S Nasution saat dikonfirmasi via ponsel meminta kepada Polsek setempat untuk kroscek kejadian tersebut  serta meningkatkan patroli malam hari.

Kapolres menghimbau kepada warga masyarakat juga agar tetap menjaga keamanan di lingkungan, termasuk apabila meninggalkan rumah atau warung.

Demikian juga Budi mengatakan komunikasi dengan tetangga perlu dilakukan pada saat bepergian atau meninggalkan rumah atau warung.

“Siskamling juga akan kita aktifkan kembali dan bermitra dengan warga,’’ kata Kapolres. (sgt/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua