• Hari ini : Jumat, 19 Januari 2018

Mantap, Ratusan Kades Studi banding ke Bali

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Isteri Ny.Ary Egahni Ben Bahat didampingi Kepala BPPMD Kabupaten Kapuas  foto bersama usai pertemuan dengan Wakil Bupati Badung.
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama Isteri Ny.Ary Egahni Ben Bahat didampingi Kepala BPPMD Kabupaten Kapuas foto bersama usai pertemuan dengan Wakil Bupati Badung.

Kuala Kapuas, KP – Sebanyak 190 Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa dari 7 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Kapuas, serta pendamping dari BPPMD Kabupaten Kapuas mengikuti study banding di Desa Abiansemal Kecamatan Abiansemal Kabupaten Badung Provinsi Den Pasar Bali.

Kegiatan itu sediri dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny. Ary Egahni Ben Bahat.SH, selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Kapuas yang didampingi Sekretarisnya Ny.Evelin Rianova serta Kepala BPPMD Kabupaten Kapuas Drs.H. I Made Sumarta dan 7 Camat didampingi Isteri selaku Ketua TP.PKK Kacamatan.

Mengawali kunjungan, Bupati beserta rombongan melakukan pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Badung, yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Drs I Ketut Suiasa SH didampingi Ketua TP.PKK Badung Ny. Seni Asih Giri Prasta dan pengurusnya.

Pada pertemuan itu Bupati Kapuas menyampaikann terima kasih dan penghargaan Pemkab Badung yang mana telah sudi menerima kunjungan Kepala Desa dari 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas, dan dirinya mengatakan kenapa memilih badung sebagai tempat tujuan study banding ini, dikarenakan Badung dianggap sebagai Kabupaten yang sukses dalam pengelolaan Pemerintahan Desa serta  peningkatan sumber pendapatan bagi Desa.

Desa-desa di Kabupten Badung  untuk saat ini saja, oleh Pemerintah Daerah setiap desa dialokasikan dana desa  sebesar  5 sampai 14 Milyard/ Desa disesuiakan dengan Potensi Desa.

Bupati berharap kepada seluruh Kepala Desa yang mengikuti kegiatan tersebut agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, setidaknya apa yang telah dilakukan oleh aparat Pemerintahan Desa yang ada di Kabupaten Badung dapat menjadi pemacu semangat, memberikan infirasi dalam pengelolaan Pemerintahan Desa serta pendapatan bagi desa, dengan kata lain implemenasikan apa saja yang sudah di dapat di Badung.

Hal serupa juga dikatakan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas kepada para Ketua Tim Penggarak PKK Desa, agar dapat memetik pelajaran  serta menambah pengetahuan dan ketrampilan dari kegiatan study banding tersebut sehingga dapat  bermanfaat sekaligus mengadopsi serta menerapkan apa-apa yang didapat untuk diterapkan di daerah masing-masing.

Dia juga merasa bahagia dapat bersama sama dengan para Kepala Desa dan Isteri dapat melakukan study banding bersama ke daerah Badung, disamping untuk menambah wawasan dan pengalaman serta pengetahuan juga menjalin tali silaturahmi antara sesama.

Diakhir perteman, Bupati Kapuas dan Wakil Bupati Badung saling bertukar cendera mata, sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas memberikan kain khas Kabupaten Kapuas berupa Benang Bintik yang didisainya sendiri. (Al/K-8)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua