• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Marching Band Paman Birin Cup Wadah Kreatifitas Generasi Muda

BANJARMASIN, KP – Sebagai wadah pembinaan generasi muda, Drum Band tentunya sangatlah banyak memberikan manfaat dan bersifat positif baik skil maupun kedisiplinan. Hal ini disampaikan Ketua Umum Pengurus Provinsi PDBI Kalimantan Selain,Dr.H.Hanif Faisol Nurofiq,S.Hut,M.P Saat mengikuti Rapat besar gabungan persiapan pelaksanaan Kejuaran Marching Band Paman Birin Cup 2017 di Aula Rimbawan 1 Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan,di Banjabaru Kamis siang (27/7).

“Dilihat dari jumlah peserta yang membludak tadinya saya berfikir Drum Band di Kalsel sedikit dan hanya ada di Kota Banjarmasin,namun ternyata setiap kabupaten ada,ini membuktikan olahraga bermusik ini begitu diminati oleh kalangan muda khususnya pelajar, selain sebagai wadah pembinaan karakter yang disiplin, Drum Band juga dapat memicu kreatifitas generasi muda tentunya,” ucap Hanif kepada wartawan.

Pada rapat besar gabungan persiapan kejuaraan Marching Band bertajuk Paman Birin Cup 2017 ini dihadiri beberapa perwakilan instansi terkait diantaranya Ketua PDBI Kalsel Perwakilan Korem 101 Antasari, Polresta Banjarmasin,Dishub Kota Banjarmasin,Sat Pol PP,Provinsi Kalsel,Biro Umum P Provinsi Kalsel,Perwakilan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Kalsel dan sejumlah unsur lainnya.

Pelaksanaan kejuaraan Marching Band bertajuk Paman Birin Cup yang akan digelar selama tiga hari yaitu dari 11,12 dan 13 Agustus 2017 di depan Jalan Jend.Sudirman dan halaman Kantor Gubernur lama Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Selain even tahunan PDBI Kalsel,kegiatan yang mendapat dukungan penuh Gubernur Kalimantan Selatan,H.Sahbirin Noor ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 dan HUT Provinsi Kalimantan Selatan yang ke 67 serta sebagai pesta rakyat.

Gubernur Kalsel juga mempunyai perhatian besar terhadap pembinaan generasi muda dan juga Per Marching Band an kalsel yang ternyata sudah punya prestasi pada lomba tingkat internasional diantaranya di Malaysia dan thailand.

Kejuaran yang diikuti mulai tingkat TK,SD,SLTP,SLTA,Perguruan Tinggi,Instansi dan Umum ini mempertandingkan berbagai mata lomba diantaranya Street Parade,Baris berbaris dan Unjuk Gelar.

Ada 37 satuan unit peserta yang sudah memastikan diri hadir sebagai peserta baik Drum Band, Marching Band dan Drum Corps yang berasal dari Kalimantan Selatan.

Pada Pelaksana Kegiatan lomba dihari pertama, Jumat 11 Agustus 2017 pukul 20.00 Wita,juga akan dilaksanakan pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kalimantan Selatan periode 2017-2021 oleh PDBI Pusat Brigjend TNI Raharjo. (rel/k-9)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua