• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Masih Menunggu Izin Kemenristekdikti untuk Membuka Politeknik

MENINJAU - Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meninjau bangunan Politeknik yang berada di Jalan Bhayangkara, beberapa waktu lalu. (KP/Zainuddin)
MENINJAU – Bupati Mura Perdie M Yoseph saat meninjau bangunan Politeknik yang berada di Jalan Bhayangkara, beberapa waktu lalu. (KP/Zainuddin)

Puruk cahu, KP – Untuk membuka pendidikan tinggi politeknik di Kabupaten Murung Raya (Mura) pihak Dinas Pendidikan (Disdik) mengaku masih terbentur masalah perizinan dari Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Republik Indonesia.

Kepala Disdik Mura, Ingatno saat dikonfirmasi mengatakan tentunya untuk membuka perguruan tinggi seperti politeknik di Kabupaten Mura tidak semudah apa yang diharapkan dan harus ada persyaratan yang harus dipenuhi.

“Pihak pemerintah daerah (Pemda) melalui Disdik berkeinginan di Kabupaten Mura ada perguruan tinggi sehingga kedepan ada pilihan mereka yang lulus sekolah menengah atas untuk melanjutkan di daerah sendiri dan tidak seperti sekarang harus keluar daerah bila ingin meraih pendidikan yang lebih tinggi,’’ ungkap Ingatno, beberapa waktu lalu.

Disampaikan Ingatno keinginan kabupaten paling utara Provinsi Kalteng ini untuk memiliki sebuah perguruan tinggi memang sudah lama terpendam yang hal itu dapat dilihat dengan sudah dibangunnya gedung politeknik di Jalan Bhayangkara yang sudah selesai pengerjaannya beberapa tahun lalu.

“Bangunan sudah kita punya, akan tetapi status perizinan yang masih dalam proses. Tentu juga nanti dipikirkan masalah tenaga pendidik bila izin pengoperasian sudah keluar,’’ ungkap Ingatno kembali di ruang kerjannya.

Menurut Ingatno lagi status bangunan politeknik yang sudah berdiri sejak lama diharapkan bisa berfungsi secepatnya sehingga tidak terkesan mubazir dan keinginan masyarakat maupun pemerintah daerah untuk segera memiliki perguruan tinggi bisa terlaksana. (Zay/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua