• Hari ini : Kamis, 24 Mei 2018
  • 28 C

Masjid dan Langgar Terima Hibah Pemkab Tanbu

BUPATI TANBU – Mardani H.Maming saat meninjau salah satu stand pruduk home industri pada salah satu stand pameran. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor menyerahkan dana hibah sebesar Rp. 1.265.000.000. Dana hibah yang diserah kan Wakil Bupati ini  diperuntukan untuk rumah ibadah seperi mesjid, langgar serta lembaga kegamaan lainya.

Dana hibah ini diserahkan secara simbolis kepada masing-masing pengurus yang menerima saat pelaksanaan apel gabungan antar SKPD di halaman kantor Bupati Senin (23/04).

Kepala Babag Kesra Setda Tanbu H.Fathudin mengatakan,  hibah ini diberikan kepada pihak Masjid dan Mushola yang ada di sejumlah Kecamatan. Selain itu, demi menunjang penguatan kelembagaan dan pendidikan keagamaan, pihak Pemkab juga  memberikan hibah kepada MUI dan yayasan lainnya.

“Untuk semua penerima hibah ini adalah mereka yang lulus verifikasi melalui Kesra, dengan dasar syarat seleksi mulai dari pengajuan proposal sampai lulus verifikasi,”Kata Fathudin usai Apel Gabungan.

Lebih lanjut katanya, sebagaimana harapan Bupati Tanbu Mardani H Maming,  para penerima hibah agar menggunakan dana itu dengan sebaik baiknya, demi kelancaran kegiatan ibadah maupun keagamaan.

“kita ketahui bersama pemberian dana hibah itu berbeda dari sebelumnya, sebab penyaluran nya sudah melalui pengiriman dana non tunai dimana uang itu kita transper ke rekening organisasi yang bersangkutan,” tandasnya. (han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua