Memeriahkan HUT ke 72 RI BSC Gelar Lomba Bodycontest

ditulis pada 4 Agustus 2017

Ronald Gautama

Banjarmasin, KP – Dalam rangkaian memperingati dan memeriahkan HUT ke 72 Republik Indonesia, dan Hari Jadi ke 65 Provinsi Kalimantan Selatan. Tahun 2017, Bugar Sport Centre (BSC) Sutoyo Banjarmasin menggelar berbagai kegiatan olahraga, diantaranya yang paling seru Lomba Body Contest,.

Menurut owner BSC, Ronald Gautama, SH kepada ‘Kalimantan Post’ di Banjarmasin Kamis (3/8) kemarin, Lomba Body Contest tersebut akan mengusung nuansa memperingati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang dengan tetesan darah untuk memerdekan negeri ini, yang kemudian diproklamirkan pada tanggal 17 Agustus 1945..

“Para peserta akan tampil memperagakan dan memamerkan otot-otot kekar mereka namun dengan balutan kostum bernuansa perjuangan, sebagai upaya mengenang pengorbanan para pahlawan bagi negeri ini,’’ kata Ronald yang didampingi Manager BSC Yudha Pribadi, SE.

Jelang lomba tersebut, Ronald mengimbau para peserta untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin, dengan melakukan latihan lebih intensif, dan mengkonsumsi makanan atau nutrisi yang bersifat alami, hindari penggunaan supplement yang masuk katagori doping, karena itu akan membahayakan bagi mereka sendiri dan menunjukkan sikap tidak sportif, tukasnya.

Kegiatan olahraga lainnya dengan menggelar gerak jalan sehat, bagi member BSC dan keluarganya, memperebutkan hadiah door prize yang lumayan banyak. Juga lomba karaoke dengan menyanyikan lagu kemerdekaan, lomba melawak bahasa Banjar. Dan juga lomba sajian masakan sehat.

Sebelumnya BSC kerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Banjarmasin, juga menggelar kegiatan donor darah, yang memang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, sesuai dengan aturan setiap orang boleh mendonor setelah tiga bulan.

Semua lomba dan kegiatan lainnya, tambah Manager BSC, Yudha Pribadi, juga untuk mempererat hubungan silaturahmi para member BSC, juga memberi motivasi bagi masyarakat bagaimana memelihara kesehatan tubuh dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat, serta rajin mendonorkan darahnya sebagai sumbangsih yang bernilai tinggi, karena bermanfaat untuk menolong dan menyelamatkan orang lain yang membutuhkan darah kita, tandasnya. (l-9)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.