• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Mendag Datang lagi ke Kalteng, Antisipasi kenaikan Sembako

Menteri Perdagangan Republik Indonesia Enggartiasto Lukita, saat memantau harga sembako di Palangkaraya

PALANGKA RAYA, KP — Mendang dan rombongan tiba di Palangka Raya, Sabtu Pagi (9/6), dalam rangka kunjungan kerja untuk memantau ketersediaan bahan pokok di daerah itu jelang idul fitri 1439 H.

Menurut Mendag kegiatan pihaknya itu sebagai upaya antisipasi dini terhadap potensi adanya kenaikan harga serta kenaikan permintaan barang kebutuhan pokok, hambatan distribusi dan gangguan pasokan menjelang lebaran tahun 2018.

Sesuai genda kunjungan jerja ini, Mendag akan mengunjungi juga beberapa pasar tradisional dan modern berdialog secara khusus dengan pedagang dan pembeli.

Hal itu untuk menyikapi fenomena kenaikan harga dan ketersedian bahan pangan mendekati hari raya idul fitri yang seolah-olah seperti adanya kekosongan barang.

Menurut para pedagang yang ditemui Mendag kenaikan sudah dari agen untuk bawang putih maupun bawang merah. Demikian pula harga daging sudah dari agen pemotongnya.

Hasil pemantauan di beberapa ritik, memang terjadi kenaikan beberapa bahan pokok, seperti.bawang merah, daging ayam ras, namun masih pada tahap kewajaran. Sebab ketersesiaan dan kelancaran distribusinya lancar.(drt)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua