• Hari ini : Rabu, 19 September 2018

Menghindari Sangsi, Pejabat Pulpis Secara Bergantian Lapor SPT

PULANG PISAU, KP – Pemandangan menarik terjadi Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pulang Pisau. Dimana, masyarakat terus berdatangan, mulai dari pejabat, ASN, TNI dan Polri serta masyarakat yang sudah memiliki kartu NPWP.

Menyadari akan kewajibannya sebagai Wajib Pajak (WP), dan agar tidak dikenakan sangsi, maka di wajibkan untuk melaporkan pajak penghasilan melalui Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Pelaporan SPT itu sendiri akan berakhir pada tanggal 31 Maret 2018 mendatang. Apabila WP tidak melaporkannya, maka akan dikenakan sangsi.

Sangsi berupa adminitrasi denda 100.000 untuk setiap tahunan yang dilaporkan maksimal 3 bulan setelah berakhirnya bulan pajak.

” Sebagai warga dan Wajib Pajak, ini menjadi keharusan kita untuk membayar pajak dan melaporkan SPT tahunan itu. Karena, dengan membayar pajak, kita bisa berkontribusi untuk pembangunan daerah, ” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H. Ahmad Fadli Rahman, usai menyampaikan pelaporan SPT Tahunan di KP2KP Pulang Pisau, akhir pekan tadi.

Sementara Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Pulang Pisau, Eddy Hendarmin mengungkapkan, untuk mengakomodir para WP yang akan melaporkan SPT, mulai tanggal 25 hingga 30 Maret 2018 jam pelayanan KP2KP di tambah hingga pukul 20.00 WIB.

Bahkan, pada hari Sabtu anggal 24 dan 31 Maret 2018, KP2KP tetap buka untuk memberikan pelayanan kepada para WP.

” Hari Sabtu tanggal 24 Maret, KP2KP Pulpis buka dari jam 08.00 hingga 14,00 wib. Sementara, hari Sabtu tanggal 31 Maret 2018, kami akan membuka pelayanan dari jam 08.00 hingga 17.00 wib, ” ujarnya

Eddy menjelaskan, beberap pelayanan yang bisa dapatkan oleh mayarakat adalah, konsultasi dan penyampaian SPT Tahunan PPh, dan penyampaian laporan pasca amnesti pajak.

Oleh karena itu kata Eddy, pihaknya menghimbau kepada seluruh WP agar dapat menggunakan dan memanfaatkan waktu ini dengan baik. Sehingga, terhindar dari sangsi.

” Jujur melaporkan penghasilan pada SPT tahunan PPh adalah bukti cinta pada negeri. Apabila mengalami kesulitan terkait perpajakan, silahkan datang ke KP2KP Pulang Pisau untuk berkonsultasi, ” pungkasnya (sgt/k-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua