• Hari ini : Senin, 11 Desember 2017

Menjambret Setelah Mengantar Istri

BANJARMASIN, KP – Dalam sehari dua kali beraksi meakukan penjambretan di wilayah hukum Banjarmasin Utara.

Akhirnya, pelaku M Taufik alias Upik (26), diringkus Anggota Tim Bekantan Polresta Banjarmasin dan Anggota Buru Sergab (Buser) Polsekta Banjarmasin Utara, Selasa (15/8), sekitar pukul 15.00 WITA.

Pelaku, warga Jalan Pasar Lama Gang Pare-pare Banjarmasin Tengah, diringkus bersama barang bukti sejumlah tas dengan Handphone [Hp], salah satunya milik korban bernama Yetpi Sivintan (24), warga Jalan Aries VI Komplek Bumi Cahaya RT 24 Banjarmasin Baru, dan kost di Jalan Cempaka VI Banjarmasin Tengah.

Dimana peristiwa tersebut terjadi di kawasan Brigjen Haji Hasan Basri, tepatnya di atas Jembatan Kembar Banjarmasin Utara.

Waktu itu, Senin malam (14/8), sekitar pukul 23.00 WITA, korban baru saja pulang makan bakso dan pentol di depan Gedung Iqro.

Ketika korban mau pulang ke rumah, tak tahunya diikuti pelaku, dan saat menuju ke arah Jalan S Parman, tas milik korban yang ditaruh di depan langsung dirampas pelaku.

Korban empat terjatuh dari sepeda motor, karena ditendang pelaku.
Akan tetapi korban langsung berdiri lagi dan mengejarnya sambil berteriak minta tolong.

Saat pelaku belok masuk ke dalam Gang, korban, yang mengejar sempat ditabrak oleh sebuah mobil.

Untungnya, tak luka parah dan korban yang ditanya oleh warga sekitar tentang aksi itu,, kemudian warga ikut mengejar pelaku.

Pelaku yang naik sepeda motor Honda Beat dengan Nomor Polisi DA 6070 ADJ, dan sayangnya warga kehilangaan jejak larinya pelaku.

Kemudian, korban oleh warga dibawa ke Rumah Sakit Hoegeng Iman Santoso (Bhayangkara Polda Kalsel), yang ada di lingkungan Mapolresta Banjarmasin.

Setelah menerima laporan dari warga maupun korban, anggota gabungan langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Tak sampai 24 jam akhirnya pelaku diringkus

Dari pengakuan pelaku Upik, ayah satu orang anak ini, dirinya melakukan karena tak ada pekerjaan sama sekali.

Dirinya malu kepada sang istri yang bekerja di billiar, dan melakukan aksi jambret setelah mengantar istri bekerja.

“Pertama saya melakukan di belakan Gedung Suriansyah, disana saya mendapat satu buah tas berisikan dompet dengan uangya Rp70 ribu dan satu buah Hp.

Lalu saya lanjutkan malam harinya di atas jembatan Kayu Tangi, yang waktu itu saya mendapat tas berisikan uang sebanyak Rp85 ribu, semua uangnya saya belikan susu serta popok anak,’’ ujarnya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Purbo Raharjo, ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan pelaku dan masih menjalani pemeriksaan. (fik/K-4)

 

Tag:
%d blogger menyukai ini: