Mensos Hadiri Penyaluran PKH di HSU

ditulis pada 28 Juli 2017

MENSOS RI – Bersama Bupati HSU menyerahkan secara simbolis bantuan PKH di HSU.

Amuntai, KP – Menteri Sosial (mensos) Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa kunjungi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka menghadiri penyaluran Program bantuan sosial keluarga harapan (PKH), di lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (27/7).

Dalam kesempatan itu, Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi bersama Mensos menyerahkan secara simbolis bantuan PKH kepada keluarga Penerima Manfaat serta meninjau langsung bagaimana proses pencairan non tunai secara online.

Dalam sambutannya bupati mengucapkan selamat datang kepada Ibu Mensos dan berterima kasih telah menyempatkan waktu berkunjung ke HSU dalam rangka penyaluran bantuan Program PKH yang dirangkai dengan peringatan Harganas serta Hari Anak Nasional (HANI).

Bupati menyampaikan berkaitan dengan program PKH di HSU sudah berjalan sejak tahun 2014 dimana warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tersebar di sembilan kecamatan dari sepuluh kecamatan.

Selanjutnya pada tahun 2015 HSU mendapat perluasan kecamatan untuk Program PKH yaitu 1 kecamatan. Sedangkan pada tahun 2016 HSU untuk tahap IV program PKH dengan total penambahan KPM yang sudah divalidasi sebanyak 3376.

Sedangkan dalam Tahap I penyaluran PKH tahun 2017 ini untuk pertama kalinya penyaluran bantuan non tunai melalui Himbara (himpunan Bank – Bank Milik negara) di sepuluh kecamatan melaluui Bank Mandiri dengan totoal KPM sebanyak 4772.

“ kami berharap kepada masyarakat penerima KPM untuk menggunakan bantuan non tunai dengan sebaik-baiknya dan menggunakan untuk sesuatu yang bisa memberikan manfaat” ungkap bupati.

Sementara itu, Mensos disela kegiatan peninjauan penyaluran bantuan non tunai melalui layanan perbankan mengharapkan agar proses penyaluran yang sebelumnya secara tunai dan sekarang non tunai bisa berjalan dengan lancar.

“ kita harapkan proses pencairan berjalan dengan lancar yang tadi tunai sekarang non tunai. Dan tentunya bantuan dari pendamping juga untuk bersinergi dengan rekan-rekan Bank Mandiri yang saya lihat hari ini cukup kompak ya” ungkap Mensos.

Mensos juga berharap ada dukungan dari Pemerintah Daerah dalam hal bersinergi memberikan edukasi kepada masyarakat agar proses penyaluran ini berjalan dengan lancar.

Khofifah berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, “ mudah-mudahan manfaat dan barokah” lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati (wabup) H Husairi Abdi Lc, ketua DPRD HSU H Sahrujani, Kapolres HSU, Dandim 1001 Amuntai, sejumlah kepala OPD setempatserta undangan lainnya. (nov/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.