• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Menteri PU Sisiri Bendungan Naik Motor

MENTERI PUPR - Mochamad Basoeki naik motor menyisiri saluran irigasi di Desa Tanah Abang, HST, Rabu (4/10).
MENTERI PUPR – Mochamad Basoeki naik motor menyisiri saluran irigasi di Desa Tanah Abang, HST, Rabu (4/10).

Barabai, KP – Menteri Pekerjaan Umum (PU) dan Perumahan Rakyat, Mochamad Basoeki bersama Bupati HST H Abdul Latif, dan jajaran Dinas PU serta Muspida kunjungi lintasan saluran irigasi di Desa Tanah Abang, HST, rabu (4/10).

“Saat menyisiri saluran yang baru dibangun, menteri memilih naik sepeda motor dan mengedarainya sendiri, meski saat itu jalan sedang becek karena habis hujan,”kata Adi Yusfa, ajudan Bupati HST.

Sesuai jadwal, menteri semestinya mengunjungi bangunan induk Irigasi, di Desa Labuan. di lokasi itu telah disiapkan penyambutan oleh pihak kontraktor yang membangun tenda.

Namun, menteri rupanya membatalkan kunjungan ke desa Labuan, dan usai kunjungan singkat ke Tanah Habang melihat saluran irigasi, langsung meneruskan perjalanan untuk inspeksi ke Bendung Pitap Balangan.

“Habis salat ashar di masjid di Desa Lunjuk, rombongan langsung menuju Balangan,”jelas Yuspa.

Bupati  Latif berharap dengan kunjungan singkat Menteri tersebut proyek pembangunan saluran irigasi yang memang menjadi proyek pusat dapat berjalan dengan lancar dan cepat, mengingat manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Bumi Murakata.

“Segala macam masalah yang terjadi terkait pembangunan irigasi, kami telah bekerjasama dengan pihak-pihak terkait dan mudah-mudahan saluran irigasi ini dapat cepat kita nikmati bersama manfaatnya terutama di bidang pertanian,”katanya. (adv/ary/K-6)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua