• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Mobil Taksi Gelap dan Dinas Diamankan Polisi

DIAMANKAN - Sebuah mobil Xenia, terpakir di Jalan Simpang Sudimampir Banjarmasin Tengah, terpaksa diamankan anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, Kamis (11/8), sekitar pukul 12.30 WITA. (KP/Andui)
DIAMANKAN – Sebuah mobil Xenia, terpakir di Jalan Simpang Sudimampir Banjarmasin Tengah, terpaksa diamankan anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, Kamis (11/8), sekitar pukul 12.30 WITA. (KP/Andui)

BANJARMASIN, KP – Sebuah Mobil Xenia dengan Nomor Polisi (Nopol) DA 7184 PJ, terpakir di kawasan Jalan Simpang Sudimampir Banjarmasin Tengah, terpaksa diamankan anggota Polsekta Banjarmasin Tengah, Kamis (11/8), sekitar pukul 12.30 WITA.

Karena mobil itu diduga sebagai taksi gelap. Bahkan sebelumnya, anggota Lantas setempat juga ada mengamankan mobil Avanza menggunakan plat merah (dinas) yang sedang terpakir di kawasan Jalan Niaga Banjarmasin Tengah.

Dari pantauan, saat itu Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Kompol H M Uskiansyah langsung terjun ke lapangan bersama anggota.
Mobil diduga taksi gelap ini tak ada izinnya apalagi di kawasan tersebut tak boleh digunakan oleh para taksi.

Awalnya, di mobil Xenia ini belum ada dipasang plang dan saat anggota Lantas Polsekta Banjarmasin Trngah, Brigadir Saufi mendapat perintah untuk mengamankan wilayah tersebut, tiba-tiba mobil ini langsung ada plang dengan tulisan tujuan ke daerah Kalimantan Tengah.
Melihat tulisan tersebut anggota Lantas langsung terkejut. Apalagi mobil ini sempat ditinggalkan oleh pemiliknya.

Lalu Brigadir Saufi melaporkan kepada Kapolsek, dan Kompol HM Uskiansyah bersama jajarannya langsung menuju ke lokasi.
Disana sejumlah anggota sempat tegang diduga salah satu petugas pakir sempat menutupi siapa pemilik mobil.

Tak lama kemudian pemilik mobil ini bersama penumpangnya langsung dibawa ke Mapolsekta Banjarmasin Tengah, dan petugas pakir yang sempat melindungi ini juga dibawa Kompol HM Uskiansyah SE mengatakan bahwa kegiatan akan terus dilakukan.

Sebelumnya, mobil Avanza dengan menggunakan Nopol DA 33 A, dimana mobil diketahui milik Dinas Pasar Kotamadia Banjarmasin, juga diamankan.

Padahal di wilayah tersebut sudah di pasang Traffic Cane bahwa kawasan itu sudah dinyatakan dilarang pakir.

Dari informasi, saat itu anggota Lantas Polsekta Banjarmasin Tengah, sedang melakukan patroli di kawasan tersebut.

“Kami bertindak sesuai aturan. Siapapun melanggar aturan, tentu akan ditindak. Mobil itu kami kenai tilang,’’ ujar melalui Kanit Lantas, AKP Ruspono  Ruspono. (fik/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua