• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Modal ‘Nyanyian’, Kawanan Pengedar Shabu Digulung

Banjarmasin, KP – Rupanya Eko Gunarto alias Eko (35) tak mau sendirian berada di balik jeruji besi. Ia pun ‘bernyanyi’ saat diinterogasi pihak kepolisian, karena kedapatan mengedarkan Narkotika jenis shabu.

Sehingga dua rekannya, Siddik alias Idik (33) dan Sapriansyah alias Isap (38) ikut digiring ke Markas Ditresnarkoba Polda Kalsel.

Ketiga pria yang diduga kawanan pengedar shabu ini dibekuk Jajaran Subdit III Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalsel di tempat terpisah, dalam waktu tidak sampai tiga jam, pada Selasa (7/8).

Terbongkarnya tindak pidana penyalahgunaan Narkotika ini berawal dari tertangkapnya Eko, di kawasan Jalan Pangetan Antasari, Gang II Suka Damai, Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah yang tak jauh dari rumahnya sekitar pukul 19.00 WITA.

Dari tangannya petugas mengamankan satu paket shabu seberat 0,28 gram dan uang Rp100 ribu yang diduga hasil dari penjualan shabu.

Dari ‘nyanyian’ Eko, kemudian Idik diringkus di rumahnya Jalan Pangeran Antasari, Gang Cempaka Putih, Kelurahan Pekapuran Laut, Banjarmasin Tengah sekitar pukul 20.30 WITA.

Dari pria yang tidak lulus Sekolah Dasar ini petugas mendapati satu paket shabu seberat 0,60 gram.

Dari keterangan kedua pelaku, petugas kemudian meringkus Isap di kawasan Jalan Prona IV, Gang Hidayah RT 34, Kelurahan Pemurus Baru, Banjarmasin Selatan, sekitar pukul 22.00 WITA.

Dari hasil penggeladahan ditemukan 12 paket shabu seberat 7,80 gram dan timbangan digital.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalsel, Kombes Pol M Firman melalui Kasubdit III, AKBP Matsari membenarkan pihaknya menangkap tiga tersangka.

“Betul, semua pelaku sudah kita amankan. Ini bukti keseriusan kami dalam membasmi peredaran narkoba,” ujar Matsari, Rabu (8/8).

Akibat perbuatannya ketiga pelaku dijerat Pasal 114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(fik/K-4)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua