• Hari ini : Minggu, 25 Februari 2018

Mudahkan Pelayanan RSUD Ulin Lounching Website Pengaduan

LOUNCHING WEBSITE – Direktur RS Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati didampingi wakil direktur dan humas RSUD Ulin Yan melakukan perosesi lounching Website untuk memberikan kemudahan pelayanan cepat masyarakat banua dan Kalimantan umumnya. (KP/Hifni)

BANJARMASIN, KP – Direktur RSUD Ulin Banjarmasin, dr Hj Suciati didampingi sejumlah Direkturnya dalam pertemuan dengan awak media, kemaren siang melakukan terobosan baru dari sisi kenyamanan pelayanan dengan melounching website khususnya bagi pasien.

Ditegaskan Suci, peluncuran website rsulin.kalselprov.go.id ini merupakan penyampaian pelayanan melalui website dan memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait pertanyaan yang sering disampaikan manajemen rumah sakit.

Selama ini banyak dari daerah melakukan inbox hingga nelpon ke RS Ulin mempertanyakan ruangan inap pasien, menanyakan jadwal dokter spesialis prakteknya dengan adanya website ini sehingga masyarakat tinggal mengklik saja maka akan muncul nama-nama dokternya.

Sehingga warga lanjutnya, yang jauh dari kota tidak perlu lagi datang meminta informasi ke RSUD Ulin tentu ini akan menghemat waktu dan biaya cukup tinggal klik saja lagi.

Humas RS Ulin Banjarmasin, Yan Setiawan disela prosesi lounching Lantai VI RSUD Gigi dan Mulut Gusti Hasan Aman memastikan, untuk bekerja agar situs ini selalu terpantau maka telah dibentuk Tim yang telah siap melakukan update dan input data.

“ untuk pengaduan yang sudah lengkap jelas identitasnya seperti nomor telepon dan tujuannya kemana maka akan kami telusuri dan website ini dikelola manajemen RSUD Ulin sendiri melibatkan SDM kita dan tidak melibatkan pihak lain,” tegas Yan.

Sebenarnya website RSUD Ulin ini sudah lama adanya tetapi untuk melengkapi sesuai dengan UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan rumah sakit dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik makanya RSUD Ulin menambah peningkatan pelayanannya secara transparan.

Ia menyebutkan, semua informasi itu menjadi penting untuk doketahui masyarakat di Kalsel khususnya dan Kalimantan umumnya karena pasien banyak juga dari luar daerah.

Selain itu Kasi Diklat RSUD Ulin, Rohana mengatakan, peluncuran website sistem informasi data praktek kerja lapangan (PKL) khususnya bagi para mahasiswa yang berbasis elektronik yang akan melakukan PKL pada sisi penelitian dan non medik RSUD Ulin Banjarmasin.

“ Tersedianya sistem informasi data praktek kerja lapangan tentu mempermudah monotoring terhadap mahasiswa membantu proses belajar berperaktek hanya disatu tempat saja.” sebutnya.

Lebih lanjut suci didampingi Humas RS Ulin Yan Setiawan mengungkapkan, dengan kekurangan ruangan pasien inap yang dikeluhkan masyarakaat banua pihaknya sudah melaksanakan pembangunan kembali proyek multi year sebanyak 8 lantai dimulai tahun 2016 ini yang diperkirakan akan selesai 2017 ini masih dikerjakan perusahaan PT Hutama Karya siang dan malam sebagai pemenangnya dan sudah 80 persen lebih pembangunannya.

Dengan selesainya gedung berlantai 8 yang masih dalam tahap pembangunan ini, Inya Allah semua kamar akan tercukupi untuk menampung pasien rawat inap dan tempat parkir yang luas selama ini dikeluhkan juga akan bisa tertampung digedung baru ini. (hif/K-7)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua