• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Musdalub Golkar Ditunda

1-paman-birin-25klm

Banjarmasin, KP – Berdasarkan surat dari DPP Partai Golkar, Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) partai berlambang beringin tersebut, ditunda hingga waktu yang belum ditetapkan.

Penundaan Musda Partai Golar Kalsel tersebut, dinilai mengundang spekulasi-spekulasi politik, dan bisa saja penundaan itu merupakan lampu hijau buat Sahbirin Noor, yang turut meramaikan bursa Ketua DPD Partai Golkar Kalsel itu.

“Saya menilai begitu, bisa saja penundaan ini langkah DPP Partai Golkar dalam mencari Ketua DPD Golkar Kalsel, yang benar-benar mempunyai kridibilitas yang baik,’’ tutur tokoh Partai Golkar Kalsel, HM Taufik Effendi, kepada KP, kemarin.

Menurutnya, Partai Golkar Kalsel harus ‘diselamatkan’ jangan sampai terus mengalami ‘dehidrasi’ ke depannya.

Maka dari itu, sudah tepat langkah yang diambil DPP Partai Golkar menunda musda di Kalsel.

Pemilu di tahun 2019 nanti, diprediksi persaingan partai politik semakin hebat. Golkar sebagai partai besar, kata Taufik, jangan sampai tertinggal dengan parpol lainnya.

Oleh karenanya, ujar Taufik, yang juga tokoh angkatan 66 tersebut, dengan penundaan musda, maka kader Golkar Kalsel dapat melihat, menilai figur yang mana pantas memimpin partai beringin tersebut.

“Saya rasa, seluruh kader Golkar harus bijak dalam memilih pemimpin di tubuh Golkar. Artinya, pemimpin Golkar nanti tidak memikirkan hasrat pribadi, melainkan demi kemaslahatan rakyat. Sebab suara Golkar adalah suara rakyat,’’ tegas Taufik.

Pencalonan Paman Birin sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalsel pun menjadi buah bibir masyarakat.

Bahkan di warung-warung kopi menjadi pembicaraan hangat warga, tentang pencalonan Paman Birin menggantikan almarhum H leman.

Pantauan KP, di lapangan, menggaungnya nama Paman Birin menjadi calon ketua DPD Golkar Kalsel, mendapat respon positif dari ‘akar rumput’.

Malahan, masyarakat berkeyakinan, Paman Birin akan mampu melanjutkan cita-cita mendiang H Sulaiman HB, untuk memajukan Golkar.

Karakter Paman Birin yang merakyat, sangat cocok dengan slogan Partai Golkar, yakni “Suara Golkar Suara Rakyat”.

“Kita sebagai rakyat biasa sangat mendukung kalau Paman Birin memimpin Golkar,’’ ujar Syarif, warga Sungai Miai tersebut. (ban/K-2)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua