• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Nadalsyah bangun Barut dengan Lima Misi

hal-11-3-klm-muara-teweh

MUARA TEWEH, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah, harus ditempuh melalui lima misi pembangunan daerah di wilayah ini. Kelima misi tersebut adalah memfokuskan pada percepatan pembangunan ekonomi kerakyatan serta mengembangkan BUMD yang berbasis keunggulan lokal mendorong laju investasi, pembangunan infrastruktur yang memadai serta pembangunan memperhatikan keserasian tata ruang.

“Meningkatkan akses dan mutu layanan pendidikan, kesehatan, perizinan dan penyiapan lapangan kerja dalam rangka pengentasan kemiskinan,’’ katanya.

Lanjut dia, mengembangkan manajemen pengelolaan potensi sumber daya alam (pertambangan, kehutanan, perkebunan dan pertanian) serta potensi lainnya ke arah yang lebih baik secara terintegrasi dan lestari demi kepentingan kemakmuran rakyat sesuai skala prioritas berbasis ilmu pengetahuan sesuai tuntutan kebutuhan lokal dan nasional.

Meningkatkan sistem penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan serta pelaksanaan reformasi birokrasi yang menempatkan sdm aparatur yang tepat pada tempat yang benar.

Memantapkan pelaksanaan pembangunan berdasarkan budaya kearifan lokal, toleransi kultural, kerukunan antar umat beragama, suku, ras maupun golongan dalam kerangka negara kesatuan republik indonesia (NKRI).

“Dari ke lima misi itu, selanjutnya pembangunan daerah Kabupaten Barito Utara kita fokuskan pada lima prioritas pembangunan 2013–2018 yaitu pendidikan, kesehatan, infrastruktur berbasis lingkungan, reformasi birokrasi dan tata kelola kepemerintahan yang baik dan ekonomi kerakyatan,’’ tukasnya.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua