• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Nadalsyah Jadi Dewan Pembina KKB

Bupati Barito Utara H Nadalsyah terima plakat Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) usai terpilih sebagai dewan pembina pusat, pada priode 2018-2023, Sabtu (8/9) di Meeting Room Hotel Aria Banjarmasin.

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah terpilih sebagai dewan pembina kerukunan keluarga bakumpai (KKB) pada priode 2018-2023, Sabtu (8/9) di Meeting Room Hotel Aria Banjarmasin.

Hal ini berdasarkan keputusan Ketua Umum KKB Nomor 001/KKB-PP/SK/9/2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan pengurus keluarga bakumpai, yang di kukuhkan oleh Dewan Pengawas KKB disaksikan Gubernur Kalimantan Selatan, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Walikota Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengatakan bahwa kiprah KKB khususnya pada Kabupaten Barito Utara bukan hanya berfokus untuk kemajuan masyarakat Bakumpai saja, tetapi untuk kemajuan masyarakat luas. Apalagi salah satu tokoh Bakumpai merupakan putra Barito Utara, yakni KH. Hasan Basri.

“Sudah sepatutnya, sebagai masyarakat Barito Utara dan warga negara yang baik, kita harus bahu membahu membangun Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Baik melalui KKB, organisasi lainnya, ataupun secara individu,’’ katanya.

Untuk diketahui, kepengurusan KKB Kabupaten Barito Utara, H Nadalsyah, Bupati Barito Utara, terpilih sebagai Dewan Penasehat, sebagai Ketua, H Arbaidi, Sekretaris, H Malik Muliawan, dan Bendahara, Andi Kasmita.

Dan sebelumnya, bupati H Nadalsyah mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali H Yuni Abdi Nur Sulaiman, sebagai Ketua Umum Pusat. Beliau berharap KKB dapat selalu turut serta memajukan Indonesia terutama dalam hal kebudayaan yang menjadikan kebanggaan semua.

Selain itu juga, bupati menyampaikan bahwa KKB Barito Utara siap bersilaturahmi dan bertukar pikiran dengan tujuan agar sama-sama bisa memberikan yang terbaik dalam memajukan masyarakat khususnya masyarakat Bakumpai.(asa/K-8)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua