• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Nadalsyah Serahkan Lima Ambulance untuk Puskesmas

hal-11-25-klm-serahkan-mobil-ambulance

Muara Teweh, KP – Usai memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 tingkat Kabupaten, Kamis (17/11) di halaman kantor bupati setempat. Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Ketua DPRD Set Enus Y Mebas, unsur FKPD, Kepala Dinas Kesehatan H Robansyah dan kepala SKPD lainnya menyerahkan lima unit mobil ambulance untuk lima Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara, H Robansyah didampingi Sekdis Kesehatan Siswandoyo usai penyerahan mobil ambulance dihalaman kantor Bupati mengatakan lima ambulance yang diserahkan oleh Bupati H Nadalsyah yaitu untuk Puskesmas Benangin, Puskesmas Lampeong, Puskesmas Kandui, Puskesmas Mampuak dan Puskesmas Batu Raya. Pengadaan mobil dan SEPEDA motor ini dilakukan dengan menggunakan ekatalok, sedangkan untuk dananya kurang lebih Rp 8 miliar lebih.

Kemudian kata Kadis Kesehatan, juga diserahkan tiga unit mobil operasional untuk mengantar obat ke Puskesmas, lima unit sepeda motor untuk operasional gudang farmasi ke Pustu-Pustu dan 13 unit mobil Puskesmas Keliling (Pusling).

“Bupati Nadalsyah juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Puskesmas berprestasi yaitu Puskesmas Kandui. Serta piagam penghargaan sebagai Desa yang sudah memulai gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan (ODF) yang diterima oleh Kepala Desa Sikui,’’ kata H Robansyah.

Masih dikatakan H Robansyah, pada kesempatan itu juga diserahkan kartu BPJS yang iurannya dibayarkan oleh Pemerintah, penyerahan alat alat kesehatan berupa tabung oksigen untuk puskesmas se Barito Utara, alat EKG yang biserahkan kepada Puskesmas di Lanjas.

“Bupati, Ketua DPRD, unsur FKPD juga pada kesempatan itu melakukan peninjauan, ekspose hasi pembangunan bidang ksehatan dari tahun 2013 hingga tahun 2016, yang dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis,’’ klata H Robansyah.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua