• Hari ini : Selasa, 20 Februari 2018

Nadalsyah Terima Penganugrahan Gelar Adat

Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima penghargaan gelar adat sebagai Temanggung Nueng Tarung Bungen Buen, Senin (21/8) di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang.

Muara Teweh, KP – Bupati Barito Utara H Nadalsyah menerima penganugrahan gelar adat sebagai Temanggung Nueng Tarung Bungen Buen dengan artinya pemimpin yang bijaksana mampu memberikan kesejahteraan dan kemakmuran disegala bidang.

Penganugrahan tersebut langsung disematkan oleh Damang Kecamatan Gunung Timang, yang berdasarkan keputusan lembaga adat Kecamatan Gunung Timang, Senin (21/8) di Desa Kandui.

Pemberian gelar kehormatan itu juga, didasari oleh perhatian, kepedulian dan pengorbanannya yang telah diberikan kepada masyarakat Gunung Timang dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang, sehingga masyarakat setempat mendapat dan merasakan pembangunan secara menyeluruh.

Dalam kesempatan itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gunung Timang yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Sehingga terjalin sinergitas dari seluruh komponen dalam melaksanakan program-program pembangunan dengan tetap mengedepankan nilai-nilai luhur budaya serta nilai potensi kearifan lokal yang selalu dijunjung tinggi.

“Dengan mengedepankan kearifan lokal terjalin harmonisasi dari semua pihak dalam kerukunan kehidupan di Kecamatan Gunung Timang pada khususnya dan Bumi Iya Mulik Bengkang Turan. Dimana pada gilirannya akan mewujudkan Barito Utara yang maju dan berkembang,’’ tukasnya.(asa/K-8)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua