• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Nadjmi Hadiri Musrenbang RPJMD Perubahan

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani meghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan RPJMD Perubahan Kota Banjarbaru Tahun 2016-2021, di Kantor Bappeda, kemarin. Hadir Sekdako Said Abdullah dan pansus RPJMD DPRD Banjarbaru.

Adapun pelaksanaan penyusunan dokumen RPJMD perubahan kota Banjarbaru Tahun 2016-2021 ini sudah melalui beberapa tahapan, yakni forum konsultasi publik, pembahasan Desk SKPD mengenai indikator program dan kegiatan (cascading), pembahasan rancangan awal RPJMD dengan DPRD, pembahasan rancangan awal RPJMD perubahan dengan Pemprov Kalsel.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, peluang untuk melakukan revisi dan perubahan perbaikan ini dimungkinkan seiring terbitnya Permendagri Nomor 86 Tahun 2017. Menurutnya ada tiga point penting kenapa RPJMD ini harus dilakukan perubahan.

“Pertama, dalam perjalanannya ada beberapa proyeksi antara pemerimaan dan pembangunan yang sudah tidak berkesesuaian lagi, kedua, ditengah perjalanan telah menetapkan raperda tentang SOTK Kota Banjarbaru, dimana beberapa SKPD yang mengalami berubah, baik numenklatur maupun pembagian tupoksinya, SKPR nya berpisah kewenangannya dan perlu perubahan dan ketiga substansi dokumen RPJMD belum memuat kearah kebijakan tahunan.”

“Kami berharap seluruh peserta bisa berkontribusi dengan memberikan penajaman masukan terhadap penyempurnaan, sehingga tahun 2021 angka target yang ditetapkan bisa ril terlaksana,’’ tandasnya. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua