• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Nadjmi Hadiri Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Agung Al Munawarah

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Sekdako Said Abdullah menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru, pekan kemarin. Hadir Ketua MUI, Kepala Kemenag, FKPD dan Kepala BNN setempat.

Sementara Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsy (Pimpinan Majelis Dzikir Watadzikir Sirrul Musthofa Jakarta) selaku penceramah.

Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, pada Isra Mi’raj, Rasulullah mendapat perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu dalam sehari semalam dan pada bulan ini juga bertepatan dengan Harjad Kota Banjarbaru ke-19.

“Semoga dengan bertambahnya usia, dapat membuat kota ini lebih baik lagi dalam melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta melakukan inovasi disegala bidang,’’ tandasnya.

Sementara Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsy dalam tausiahnya menyampaikan tentang kisah Rasulullah saat melakukan perjalanan malam hari dari Masjidil Haram (Mekkah) ke Masjidil Al Aqsa (Yerusalem Palestina), kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT. Dalam perjalanan itulah Rasulullah mendapat perintah untuk melaksanakan shalat lima waktu.

Al Habib Muhammad Bin Abdurrahman Al Habsy juga mendoakan Banjarbaru menjadi kota yang aman, damai, makmur yang menjadi impian semua umat, yakni baldatun thoyyibatun wa rabbun ghaffur. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua