• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Nadjmi Lepas Peserta Raimuna Nasional XI

Walikota Nadjmi Adhani menyerahkan peralatan untuk peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017.

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Ketua Kwarcab Pramuka Darmawan Jaya Setiawan melepas peserta Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 Kota Banjarbaru, bertempat di aula gawi Sabarataan, pekan kemarin.

Sebanyak 24 pramuka terpilih Kota Banjarbaru, terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan mengikuti Raimuna Nasional XI. Juga terpilih 4 orang untuk mengikuti lomba kuliner nusantara.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka 2017 sendiri digelar di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta pada 13-21 Agustus mendatang.

Kegiatan empat tahunan ini akan dihadiri 15 ribu peserta dari dalam dan luar negeri atau sekitar 0,075 persen dari 20 juta anggota gerakan pramuka di seluruh Indonesia.

Walikota Nadjmi berpesan kepada pramuka agar menjadi kebanggaan kota Banjarbaru. Dia ingin pramuka Banjarbaru dapat menceritakan hal hal yang menarik tentang kotanya.

“Katakan juga Banjarbaru merupakan Indonesia mini, karena berbagai suku ada disini,’’ katanya.

Semua makanan, ada di Banjarbaru. Juga ada nasi kabuli dengan rabuk haruan, ada kue 41, punya fashion yaitu kain sasirangan bordir yang juga telah dipakai Ibu Negara dan Menteri Kabinet Jokowi.

“Ada Fun sebanyak 19 tempat, seperti kampung purun, kampung pelangi, kampung pejabat, kampung iwak, danau seran,’’ tandasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua