Nadjmi Minta Semua SOPD Dukung Kampung KB

ditulis pada 19 Juni 2017
Walikota Nadjmi Adhani pada pencanangan Kampung KB di Kelurahan Guntung Manggis Landasan Ulin.

Walikota Nadjmi Adhani pada pencanangan Kampung KB di Kelurahan Guntung Manggis Landasan Ulin.

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menegaskan, pembentukan dan pelaksanaan Kampung KB di Banjarbaru tidak akan berhasil jika tidak ada kerja sama dari semua pihak, khususnya pihak-pihak terkait.

“Kami berharap semua SOPD, terutama yang terkait dan berhubungan dengan Kampung KB dapat membantu dan memberikan dukungan penuh untuk keberhasilannya,’’ kata Nadjmi, kemarin.

Dijelaskannya, pembentukan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan Presiden Jokowi agar manfaat program KB dapat lebih dirasakan secara langsung masyarakat.

“Di Kota Banjarbaru sendiri pada 2017 ini dicanangkan 4 kawasan Kampung KB, yakni di Kelurahan Guntung Manggis, Kemuning, Loktabat Utara dan Landasan Ulin Selatan,’’ katanya.

Kepla Dinas P2KBPMP dan PA, Ir Puspa Kencana menambahkan, esensi pembentukan Kampung KB juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung/kelurahan melalui program Kependudukan dan KB Pembangunan Keluarga (KKBPK) dan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan kependudukan.

“Kemudian meningkatkan jumlah peserta KB aktif modern menuju norma keluarga kecil bahagia sejahtera (NKKBS),’’ katanya.

Untuk mengetahui cirinya, sambung Puspa, dengan adanya pintu gerbang yang bertuliskan “Kampung KB’’ dan di cat berwarna biru.

Puspa juga menyampaikan, setiap kegiatan di Kampung KB, selalu ada bantuan bibit pohon hasil kerjasama dengan badan pengelolaan daerah aliran sungai (BPDASLH) Banjarbaru.

“Sampai saat ini sudah dibantu 800 pohon dan ditarget untuk lima kecamatan di Banjarbaru 1.400 pohon,’’ ungkapnya. (wan/K-5)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.