• Hari ini : Selasa, 20 Februari 2018

Nadjmi Puji Keberhasilan Loktabat Selatan

Walikota Nadjmi Adhani menghadiri Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2017, di Kelurahan Loktabat Selatan (Loksel) Kecamatan Banjarbaru Selatan.

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani didampingi Ketua TP PKK Hj Ririen Kartika menghadiri Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2017, di Kelurahan Loktabat Selatan (Loksel) Kecamatan Banjarbaru Selatan, Selasa (25/7).

Hadir Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudatul Jannah, Ketua DPRD AR Iwansyah, Tim Penilai Perkembangan Kelurahan Tingkat Regional 2017 Drs Faisal Syarif MSi, Suyadi SAP MAP, Elida Siagian Sp dan Aras Shahiba SS.

Walikota Nadjmi mengatakan, Kelurahan Loktabat Selatan menjadi wakil Provinsi Kalsel mengikuti evaluasi perkembangan kelurahan tingkat regional 2017. Kelurahan ini banyak mendapat prestasi, baik itu ditingkat kota, provinsi ataupun nasional.

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian ini, semua tentunya tidak lepas dari keberhasilan Kelurahan Loktabat Selatan meningkatkan partisipasi dan swadaya masyarakat membangun lingkungan kelurahannya, karena kebersamaan dan kepedulian salah satu indikator penting,’’ ujarnya.

Nadjmi berharap, evaluasi lomba kelurahan ini tidak hanya ditujukan untuk meraih hasil akhir, tetapi jauh lebih penting adalah harapan agar kinerja dan sinergi aparatur pemerintah dan masyarakat terus terjalin baik dan berkesinambungan.

“Evaluasi perkembangan kelurahan ini juga sangat relevan dengan program pembangunan yang sedang dijalankan Pemko saat ini, yakni menjadikan kecamatan dan kelurahan pusat layanan masyarakat sebagai bentuk perbaikan kualitas pelayanan publik dalam upaya realisasi visi Kota Banjarbaru sebagai kota pelayanan berkarakter,’’ ujarnya.

Evaluasi perkembangan kelurahan, menurutnya, juga salah satu upaya memotivasi dan mengukur kinerja aparatur pemerintah dan partisipasi masyarakat dalam rangka membenahi dan menyempurnakan data administrasi pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan lingkup kelurahan.

“Selain juga sebagai bentuk upaya peningkatan daya saing, inovasi dan motivasi kelurahan dalam memberdayakan berbagai potensi lingkungannya,’’ tandasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua