• Hari ini : Rabu, 19 September 2018

Nadjmi Siapkan Banjarbaru Jadi Kota Nyaman

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani menyiapkan Banjarbaru menjadi kota yang nyaman, terutama dari sisi penataan bangunan gedung.

Hal ini dikatakan Nadjmi usai membuka bimbingan teknis penyelenggaraan bangunan gedung dan penataan bangunan yang diikuti peserta dari SKPD terkait lingkup Pemko Banjarbaru, kemarin.

Dijelaskan Nadjmi, selain menyiapkan regulasi penataan bangunan gedung, masyarakat juga berkepentingan mendukung program yang dilaksanakan pemerintah tersebut, sehingga program yang dijalankan sesuai harapan.

“Peserta bimtek kami minta fokus mengikuti kegiatan agar benar-benar memahami aturan, sehingga hasilnya bisa diterapkan di lapangan,’’ tandasnya.

Menurut Nadjmi, kenyamanan kota yang akan diwujudkan, merupakan salah satu keunggulan Kota Banjarbaru, dengan visi sebagai kota pelayanan berkarakter dan nyaman melayani masyarakatnya.

“Banjarbaru memiliki karakter yang berbeda dibanding kabupaten dan kota lainnya di Kalsel, dan karakter ini kami jadikan visi menuju Banjarbaru lebih unggul dibanding daerah lain,’’ ujarnya.

Karakter yang dimiliki Banjarbaru, lanjutnya, yakni karakter kota yang siap ditata rapi dan karakter manusia yang disiapkan melalui kurikulum pendidikan berkarakter di sekolah seluruh tingkatan.

“Karakter kota, yakni kota yang nyaman, dimana orang merasa nyaman ketika memasuki kota karena ruas jalannya lebar ditambah fasilitas pendukung lainnya,’’ tandasnya.

Sedang karakter manusia ingin diwujudkan, tambahnya, melalui karakter masyarakat religius, beretika dan sopan santun, mencintai tanah air, mencintai lingkungan dan karakter masyarakat mandiri. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua