• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Nadjmi Tawarkan Sektor Jasa Pergudangan di Liang Anggang

MENERIMA INVESTOR MALAYSIA – Walikota Nadjmi Adhani saat menerima kedatangan Chairman DXN Holding PT Daxen Agri Pratama Dato Dr Lim Siow Jin, seorang investor kaya asal Malaysia. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, potensi wilayah yang bisa dimanfaatkan investor di Kota Banjarbaru adalah sektor jasa pergudangan yang dimiliki Pemko di Kecamatan Liang Anggang.

“Pemko Banjarbaru memiliki kawasan pergudangan di Liang Anggang berjarak sekitar 10 kilometer dari bandara dan jaraknya hanya sekitar 18 kilometer dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin,’’ ujarnya, kemarin.

Dijelaskan Nadjmi, Banjarbaru kini mengembangkan konsep pembangunan Aerocity, yakni pengembangan sebuah kota memanfaatkan keberadaan bandar udara sebagai daya tarik sehingga bisa menumbuhkan sektor lainnya.

“Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin berada di Kota Banjarbaru, sehingga bisa dijadikan Aerocity untuk menarik investor menanamkan modalnya diberbagai sektor,’’ ucapnya.

Menurutnya, pembangunan Aerocity akan membawa kemajuan bagi Kota Banjarbaru, khususnya di sebelah utara yang merupakan areal pengembangan Bandara Syamsudin Noor. Saat ini konsep Aerocity tengah dikaji 5 kementerian terkait dan jika sudah ditetapkan, segera ditindaklanjuti dengan penyediaan sarana prasarana.

“Pemko siap membangun sarana prasarana pendukung, seperti jalan dan fasilitas lainnya. Harapan kami, kajian selesai sehingga konsep Aerocity bisa diwujudkan,’’ pungkasnya.

Sebelumnya Walikota Nadjmi menawarkan pembangunan Aerocity kepada Chairman DXN Holding PT Daxen Agri Pratama Dato Dr Lim Siow Jin dan diharap orang terkaya ke 3 di Malaysia ini tertarik berinvestasi di Banjarbaru.(wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua