Naga Balangan Bisa Jadi Duta Wisata

ditulis pada 9 Oktober 2017

FOTO BERSAMA – Naga Balangan 2017.

Paringin, KP – Wajah semringah langsung terpancar dari Arya Fasha Iswanda dan Dwi Aprilia Sari Dwi saat mereka dinyatakan sebagai Nanang dan Galuh (Naga) Balangan 2017. Kegiatan yang digelar, Sabtu (7/10) kemarin di Gedung Sanggam Paringin.

“Senang banget dan nggak menyangka karena peserta lainnya bagus-bagus,” komentar Arya Fasha beberapa saat usai dinobatkan sebagai Nanang Balangan.

Walau gugup saat menghadapi sesi tanya jawab dengan juri, namun dia bersyukur bisa menjawabnya dengan baik.

Sedangkan wakil I Naga diberikan kepada Budi Ilhami dan Reza Nadia Paramita, Nanang Galuh wakil II M Nuruddin dan Nanda Rusdiana sedangkan Nanang Galuh wakil III M Nawardi dan Putri Susanti.

Sedangkan dua pasangan Nanang Galuh lainnya, Arif Rahman Hakim dan Siti Fatimah Az Zahra, M Fahri Amrullah dan Shella Rahmadani masing-masing menjadi Nanang Galuh IV dan V.

Selain itu, pasangan Nanang Galuh Budi Ilhami dan Reza Nadya Paramitha menjadi pasangan Nanang Galuh Favorit Kabupaten Balangan tahun 2017 serta ada duta berbakat Nanang Galuh Balangan yang disematkan kepada, Muhammad Nawardi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan, Rody Rahmadi Noor mengungkapkan, dengang gelaran grand final ini maka proses pemilihan Nanang Galuh Balangan tahun 2017 telah usai.

Pemilihan duta wisata ini, sendiri kata Rody, dimulai sejak bulan juni lalu dengan berbagai tahapan mulai dari pendaftaran hingga tes wawancara serta sebagainya.

“Kita berharap gelaran rutin ini selai dapat memancing rasa cinta para peserta pada seni budaya daerah yang harus dilestarikan sebagai identitas kita. Tentunya nantinya, keberadaan Nanang Galuh ini mengakat dunia pariwisata di Balangan,” ujarnya.

Selain itu, Rody berharap, ke depan peranan Nanang Galuh lebih dioptimalkan lagi dalam turut mempromosikan pariwisata, seni serta budaya lokal secara khusus dan daerah secara umum agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Mengenalkan daerah, lanjut Rody sangat penting terkait pengembangan daerah khususnya berkaitan dengan agar potensi daerah yang pengembangannya bisa berhubungan dengan investor.

“Nanang Galuh terpilih diharapkan bisa jadi duta wisata Balangan,” imbuhnya. (jun/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.