• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Naga Banjar Arak Adipura Kirana

Naga Banjar saat mengarak Piala Adipura Kirana keliling kota. (*)
Naga Banjar saat mengarak Piala Adipura Kirana keliling kota. (*)

Martapura, KP – Trofi penghargaan Adipura Kirana untuk Kota Martapura diserahkan Bupati KH Khalilurrahman usai apel kerja gabungan, Senin kemarin kepada Nanang Galuh (Naga) Banjar untuk di arak keliling Kota.

Bupati Khalilurahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudhatul Wardiyah dan Dandim 1006/Martapura Andi Martopo usai melepas arak-arakan Piala Adipura Kirana mengatakan, penghargaan ini diharap menjadi motivasi agar budaya hidup bersih bisa jadi kebiasaan sehari-hari warga.

“Alhamdulillah penghargaan ini kita raih atas kerjasama berbagai pihak” tandasnya berterima kasih.

Banjar sendiri mendapat empat piala, yakni Adipura Kirana untuk Kota Martapura, Plakat Adipura untuk TPA Cahaya Kencana sebagai TPA terbaik (tahun ke-2), Adiwiyata Mandiri untuk SDN Jawa 2 Martapura dan SDN Indrasari 2 Martapura.

Semua penghargaan ini di arak keliling kota oleh Naga Banjar sebagai Duta Lingkungan Hidup setempat dengan dikawal pasukan kuning, BLH, Disperkim, Disbudparpora, Disperindag, Mobil Perpustakaan Keliling dan masyarakat tentunya menuju Stadion Demang Lehman Martapura yang menjadi tempat puncak acara penyambutan Piala Adipura Kirana dan Piala Adiwiyata Mandiri 2016. (wan/K-5)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua