• Hari ini : Minggu, 19 Agustus 2018

Naga Banjar Harus Punya Ilmu Agama yang Baik

GRAND FINAL NAGA – Grand final pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Intan Kabupaten Banjar 2018 yang dihadiri Bupati KH Khalillurahman dan Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah.

Martapura, KP – Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah mengatakan, Nanang dan Galuh (Naga) Banjar harus berkepribadian luhur, sesuai dengan norma agama Islam, berawawasan luas, mempertahankan nilai-nilai budaya, adat istiadat dan agama.

“Nanang galuh nantinya dapat mengembangkan kebudayaan dan pariwisata di Kabupaten Banjar, sesuai dengan visi menuju masyarakat yang sejahtera dan barokah,’’ kata Raudathul kepada para finalis Nanang dan Galuh Banjar, baru-baru ini.

Dijelaskannya, misi Kabupaten Banjar yang pertama, yakni meningkatkan pengamalan ajaran agama dan suasana kehidupan beragama sesuai dengan karakteristik masyarakat sebagai Kota Serambi Mekkah.

“Untuk itu, kami berharap Nanang Galuh juga harus memiliki etika sosial serta ilmu agama Islam yang baik, karena dengan itu, mereka akan menjadi contoh teladan bagi masyarakat sekitar demi terwujudnya masyarakat yang Islami serta Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah,’’ kata istri Bupati KH Khalilurrahman tersebut.

Disbudpar sendiri sudah menggelar grand final pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Intan Kabupaten Banjar 2018. Pemilihan Nanang dan Galuh Intan 2018 ini adalah even tahunan dengan tema bernuansa Islami. Grand final ini dihadiri Bupati KH Khalillurahman didampingi Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiyah, Sekdakab Ir Nasrunsyah serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Budiarti.

Dari 16 finalis Nanang dan Galuh yang terbagi menjadi 8 pasangan, pasangan Nanang Yunus dan Galuh Cindy terpilih menjadi Nanang Galuh Kabupaten Banjar 2018 dan pasangan Nanang Ilmi dan Galuh Risqa berhasil menjadi Nanang Galuh Favorit 2018. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua