• Hari ini : Senin, 23 Juli 2018

Nite Carnival Kota Banjarmasin Meriah

Inilah penampilan Nite Carnival dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-490 berlangsung lebih meriah dan tertib.
Inilah penampilan Nite Carnival dilaksanakan dalam rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-490 berlangsung lebih meriah dan tertib.

Banjarmasin, KP – Nite Carnival Kota Banjarmasin 2016 yang dilaksanakan serangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-490 berlangsung lebih meriah dan tertib.

Bahkan peserta karnaval yang diawali start di Siring Balaikota Banjarmasin, Minggu (25/9) malam hari, tampak lampunya warna-warni sehingga hidup sekali.

Pengibaran bendera start Nite Carnival oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah ini merupakan kali pertama dilaksanakan Dinas Pariwisata Kota Banjarmasin dari balaikota menuju Siring Tendean Banjarmasin yang menampilkan ratu, prajurit, dan enak buda lengkap dengan asesorisnya sehingga tampak hidup manakala lampu dipakainnya warna-warni.

Melalui tema yang diangkat “Bhineka Tunggal Ika dari aneka budaya daerah Ini” semakin menambah peserta parade Nite Carnival semakin meriah.

Bahkan acara yang disaksikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dan istri dr Siti Wasilah juga istri dari Wakil Walikota Hj Siti Fatimah membuat suasana semakin hangat.

Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah saat memberikan sambutan sebelum mengibarkan bendera start ini menyambut baik kegiatan Nite Carnival. Ia juga menyebutkan, pihaknya memberikan media edukasi interaktif bagi masyarakat bahwa meskipun aneka budaya tetapi satu tujuan untuk melestarikan budaya bangsa.

“Nite Carnival ini bisa diangkat dengan tema yang macam-macam, tetapi tahun ini punya satu tujuan memberikan hiburan dengan nilai edukasi agar masyarakat berpartisipasi aktif dalam melestarikan budaya,’’ tandasnya.

Rombongan karnaval malam ini diawali mobil foreder yang dilepas Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah kemudian penampilan barisan barisan seniman tari, fashion pelajar, grup-group lainnya.

Pelaksanaan Nite Carnival sempat ditunggu-tunggu masyarakat di siring tetapi setelah rombongan tiba barulah mereka mengetahui kalau start di depan Pemko Banjaramsin kemudian berjalan kaki menuju Siring Tendean tepatnya di Menara Pandang, demikian Kasubdin Pariwisata Kota Banjarmasin Dra Hj Helda Ellystia Helda.

Ditambahkan, untuk juara I Jukung Hias bermesin Dinas Kesehatan, juara II Sanggar Edelwies, juara III Dewan Kesenian, dan harapan I Dispora Tapin, harapan II Dinas Sungai dan Drainase dan harapan III PDAM Bandarmasih. (vin/K-5)

Tag:,
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua