• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Nur Halimatus Sa’Diah Sebagai Santri Terbaik

WISUDA - Santri TK/TP Al Qur’an XXIX dan Ta’limul Qur’an Lansia XI LPPTKA BKPRMI HST, bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Sabtu (24/9). (KP/Ary)
WISUDA – Santri TK/TP Al Qur’an XXIX dan Ta’limul Qur’an Lansia XI LPPTKA BKPRMI HST, bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Sabtu (24/9). (KP/Ary)

Barabai, KP – Betapa gembiranya Nur Halimatus Sa’diah, warga Kecamatan Batang Alai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) memperoleh nilai tertinggi dalam kegiatan Wisuda Santri TK /TP Al Qur’an XXIX dan Ta’limul Qur’an Lansia XI LPPTKA BKPRMI HST, bertempat di Lapangan Dwi Warna Barabai, Sabtu (24/9)
Halimatus merupakan santriwati TPA Al-Walady Lok Besar Kecamatan BAS, dan memperoleh nilai tertinggi dengan jumlah nilai 762 dengan rata-rata 95.

Putri dari Ahmad Saifullah ini mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperolehnya, menurutnya ini tidak lepas dari pembinaan para ustadz dan ustadzah nya semasa menempuh pendidikan Al-Qur’an.

Sementara itu untuk peserta wisuda dengan wisuda nilai tertinggi kedua dan ketiga diraih oleh santriwan atas nama M Gilang Z dari TPA Baiturrahim Kecamatan Haruyan dan  Saliha dari TPA Al Musyaraffah kecamatan LAS.

Penyerahan bingkisan hadiah kepada ketiga santri terbaik tersebut diserahkan langsung oleh Bupati HST H Abdul Latif.

Bupati HST H Abdul Latif mengharapkan agar penghargaan ini dapat memberi motivasi bagi para santriwan dan santriwati lainnya untuk terus memperdalam ilmu agama dan membaca Alqur’an, tidak hanya waktu mengikuti pendidikan di taman pendidikan Alquran saja tapi juga berlanjut secara kontinu.

“Generasi Qur’ani diharapkan dapat terwujud segera di Bumi Murakata, agar generasi muda kita memiliki bekal tidak hanya ilmu dunia tapi juga Alqur’an sebagai pedoman untuk akhirat kelak,” ujarnya.

Turut Berhadir dalam kegiatan ini, Wabup HST H A Chairansyah beserta ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah, Ketua DPW BKPRMI Said Aldi Al Idrus, Jajaran DPD BKPRMI Kabupaten HST, unsur FKPD HST, kepala SKPD terkait, para Camat, orang tua Santri dan Undangan lainnya. (adv/ary/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua