• Hari ini : Jumat, 22 Juni 2018

Oknum Polisi dan PNS TNI Ditangkap Bersama 200 Gram Sabu

Dua pengedar yang diduga anggota polisi dan PNS TNI

Palangka Raya, KP – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba jenis sabu di Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Parahnya, dua pengedar yang ditangkap itu merupakan oknum polisi berinisial MD (29) dan PNS TNI berinisial RL (43).

Keduanya ditangkap di Jalan Manyar, Palangka Raya bersama barang bukti yang diamankan lebih dari 200 gram shabu, Kamis (5/10) lalu.

Hal itu dibenarkan Kepala BNN Kalteng, Brigadir Jenderal Lilik Heri S dalam press release di kantor BNN Kalteng, Jalan Tangkasiang, Palangka Raya, Rabu (18/10).

“Tanggal 5 Oktober lalu menerima informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman barang paket dari Medan, Sumatra Utara (Sumut). Tujuannya Palangka Raya,’’ kata Lilik didampingi pejabat BNN Kalteng lainnya termasuk Kepala BNN Kota Palangka Raya, Muhammad Soedja’i.

Begitu diketahui bahwa paketan tersebut sabu, petugas BNN Sumut membuntuti. Juga berkoordinasi dengan pihak BNN Kalteng. Barang dikirim melalui jasa pengiriman JNE.

“Kita buntuti sampai pada tujuan dari pada JNE, ternyata barang diterima saudara MD dan RL. RL merupakan oknum PNS TNI sedangkan MD oknum Polri dari Polres Palangka Raya,’’ ungkapnya.

“Modusnya barang tersebut dimasukkan dalam sepatu kemudian dibungkus rapi. Keduanya merupakan tetangga,’’ tuturnya.

Total barang bukti yang diamankan dari tangan RL seberat 109,35 gram sedangkan dari MD sebanyak 110 gram.

“Mereka sebagai penerima. Pengakuannya juga baru sekali menerima pengiriman,’’ pungkasnya.(net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua