• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Optimalkan Potensi Kecamatan Astambul

Wakil Bupati Saidi Mansyur saat membukan Musrembang Kecamatan Astambul.

Martapura, KP – Pemkab Banjar kembali menggelar musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang), kali ini dilaksanakan di Kecamatan Astambul, kemarin.

Wakil Bupati Saidi Mansyur yang meresmikan Musrembang Kecamatan Astambul tersebut mengatakan, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan di wilayah kecamatan, khususnya bagi pembangunan di daerah terpencil atau desa-desa, baik menggunakan dana APBD Kabupaten dan Provinsi maupun DAK (pusat).

“Kendati APBD Banjar dipotong 20%, pelaksanaan pembangunan harus tetap berlanjut untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah” tandasnya.

Anggota DPRD Banjar Manan Rifai mengungkapkan, Kecamatan Astambul sendiri memiliki potensi sangat besar dibidang wisata religi, perkebunan dan pertanian, jadi dalam musrembang ini, perangkat desa harus lebih memperhatikan hal tersebut dengan mengajukan fasilitas-fasilitas pendukung kepada Pemkab Banjar.

“Ini agar potensi di Kecamatan Astambul dapat mengangkat perekonomian masyarakat setempat” tandasnya.

Sementara Camat Astambul Zulji Zaidan menjelaskan, tekhnis pelasanaan musrembang sendiri, yakni dengan mengumpulkan perangkat desa di aula Kantor Camat Astambul untuk memusyawarahkan rencana-rencana pembangunan di desa-desa setempat yang difokuskan pada bidang agama, pendidikan, kesehatan, insfratruktur.

Turut hadir pada musrembang tersebut Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Masruri dan anggota DPRD Banjar Farida. (wan/K-5)

 

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua