• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Paman Birin Bangga pada prestasi Petinju PPLP

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalimantan Selatan, H Syahbirin Noor menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan petinju PPLP (Pusat Pendidikan Latihan Pelajar), di Kejurnas Tinju antar PPLP di Bengkulu tgl 12-18 Juli 2018

Menurut Gubernur Kalsel yang sapaan akrabnya Paman Birin, melalui Kadispora Kalsel Zakly Asswan didampingi Kabid Pembudayaan Olahraga, Yuyu Rahmad kepada wartwan di Banjarmasin Minggu (22/7) kemarin, dalam even nasional yang diikuti atlet PPLP se Indonesia tersebut, petinju PPLP Kalsel berhasil merebut 2 medali emas dan 2 medali perunggu.

Medali emas dipersembahkan M Rifka Adesti kls 46 kg junior putera. Mutia Adelia Puteri kelas 46 kg putrid. Medali perunggu dipersembahkan Angga Permadani kelas 52 kg puter, dan perunggu kedua diraih Muhammad Akbar dari kelas 52 kg putera, kelompok atlet PPLPD/Sentra Olahraga.

Keberhasilan atlet-atlet tinju PPLP ini patut diapresiasi, ini menjadi bukti konkrit bahwa pembinaan olahraga tinju melalui program PPLP telah berjalan dengan baik dan mampu melahirkan atau mencetak petinju berprestasi, tandas Gubernur Paman Birin.

Gubernur Paman Birin mengharapkan keberhasilan atlet tinju Kalsel di Kejurnas antar PPLP, bisa memberi motivasi pada atlet PPLP cabang olahraga lainnya, sehingga makin banyak atlet pelajar berprestasi, akan menambah asset bibit-bibit atlet junior di daerah ini, sehingga pada waktunya nanti semua atlet banua diperhitungkan daerah lain dalam ajang nasional, seperti Kejeurnas dan PON, pungkasnya. (nfr/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua