• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Paman Birin Bernostalgia di HUT Pepabri dan FKPPI

Paman Birin membeberkan banyak kenangan dirinya di FKPPI. Pencalonan sebagai gubernur juga tak lepas dari ilmu di FKPPI

Banjarmasin, KP – Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, bernostalgia tentang perjalanan hidupnya di peringatan HUT ke-59 Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata RI (Pepabri) dan HUT ke-40 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kalsel di Gedung Satria DPD Pepabri, Rabu (12/9).

Menurut Paman Birin, sapaan familiar Gubernur Kalsel, yang dalam forum itu juga dihadiri Danrem 101/Antasari , Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, masa mudanya sering tidur di korem, kodim dan PHB.

Dari kondisi masa muda demikianlah, banyak pembelajaran yang diperoleh. Pelajaran tersebut dibawa hingga menjabat sebagai gubernur. Perjuangan yang cukup melelahkan, namun membuahkan hasil.

“Ketika saya becalon, saya pakai ilmu yang diajarkan danrem, yakni dengan turun ke pelosok Kalsel menggunakan sepeda motor. Hujan dan panas kita terus jalan. Itulah semangat juang yang dimiliki, hingga membuat bisa menjadi gubernur,” jelas Paman Birin.

Dari pengalaman perjalanan hidupnya itu pula, Paman Birin berharap anak-anak FKPPI harus eksis dan terus belajar dimana saja. Karena kesuksesan hari ini tergantung dari bagaimana menyimak ilmu pelajaran yang diberikan tokoh-tokoh dan orang-orang tua.

“Ilmu tidak hanya berada di bangku kuliah, tetapi juga bisa didapat ketika mata terbuka. Ilmu sudah menunggu dimana saja, tergantung kita mau belajar atau menjadi biasa-biasa saja, dan teruslah eksis, jangan malu Karena malu bagian dari penghambat kesuksesan,” ujar Paman Birin.

Menyinggung tema HUT Pepabri dan FKPPI: “Dilandasi Jiwa dan Semangat Sapta Marga dan Tribata Pepabri Tetap Ikut Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Paman Birin mengingatkan, FKPPI ke depan kalau sudah berkegiatan dengan melakukan hal-hal yang positif, itu sudah memberikan kontribusi kepada pemerintah dan masyarakat.

Paman Birin memotivasi generasi muda FKPPI Kalsel untuk terus belajar dan bergerak. Karena persaingan ke depan yang makin ketat, organisasi ini harus terus eksis dengan terus belajar dimana saja. (humpro/mns/K-2)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua