Paman Birin Cicipi ‘Apam Badangkak’

ditulis pada 1 Agustus 2017

GUBERNUR KALSEl – Paman Birin di temani Bupati Tapin HM. Arifin Arpan cicipi “Apam Badangkak” kue khas Banjar di arena puncak Harganas XXIV di kawasan RTH Rantau Baru kabupaten Tapin.

Rantau, KP – Gubernur Kalimantan Selatan Drs. H. Sahbirin Noor atau paman Birin cicipi kue khas Banjar “Apam Badangkak” di arena peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat provinsi Kalsel XXIV di kota Rantau kabupaten Tapin.

Peringatan Harganas XXIV tingkat provinsi Kalsel tahun 2017 yang dilaksanakan di kota Rantau Senin (31/7) kemarin yang dilaksanakan di RTH kawasan kota Rantau Baru yang kali ini cukup unik dan khas, karena selain ditampilkan berbagai atraksi oleh para pelajar juga penampilan lagu dan tari serta acara serimonial.

Saat kedatangan rombongan gubernur Kalsel beserta ketua TP. PKK provinsi Kalsel Hj. Raudhatul Jannah yang di dampingi bupati Tapin HM. Arifin Arpan dan ketua TP.PKK kabupaten Tapin, gubernur sebelum menuju tenda upacara terlebih dahulu untuk mengunjungi stand pameran yang di tampilkan oleh kabupaten/Kota se Kalsel.

Setiap mengunjungi dan menyinggahi stand pameran kabupaten/kota paman Birin beserta isteri selalu memborong sejumlah barang hasil kerajinan dan olahan makanan ringan yang dipanajng pada pameran.

Dan uniknya lagi saat berada di stand pameran Dekranasna kabupaten Tapin yang kebetulan menyajikan makanan khas Banjar “Apam Badangkak” sesuai namanya gubernur paman Birin yang didampingi bupati Tapin HM. Arifin Arpan dengan spontan memesan paman yang disajikan secara langsung dengan lengkap peralatan alat memasaknya.

Setelah puas menikmati apam badangkak gubernur langsung menuju tenda upacara Harganas yang sudah lama para undangan yang terdiri dari para bupati/walikota se provinsi Kalsel duduk dengan sabar menunggu kjedatnagan gubernur dan ketua Tp. PKK Kalsel.

Dalam kesemptan itu Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor berikan pesan moral kepada seluruh Bupati/Walikota Se Kalimantan Selatan untuk menjadikan warga sehat dan sejahtera cukup memiliki dua orang anak dalam keluarga sesuai dengan program keluarga berencana nasional, hal itu disampaikannya dalam acara Puncak Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tahun 2017 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Dikatakan oleh Gubernur melalui hari keluarga nasional ini tentunya menjadi kebanggaan dan kebangkitan bagi semuanya karena telah merdeka dari kemsikinan, kebodohan dan ketertinggalan serta keterbelakangan.

“Untuk itu semua pihak terkait bergerak bersama untuk tidak malas, dalam upaya untuk menjadikan anak cucu kita menjadi pemimpin masa depan yang berkualitas dan bersaing, serta berdaya guna untuk Kalimantan Selatan, “ ungkapnya.

Menurut Paman Birin sapaan akrabnya, dalam kegiatan Harganas ini tentunya ia berharap melalui kegiatan ini terus digelorakan untuk mencipatkan keluarga kecil, sehat dan siap menghadapi kehidupan baik sekarang maupun masa yang akan datang.

“Generasi yang siap kehidupan dimasa mendatang adalah yang berkualitas, dengan memiliki dua orang anak, tentunya lebih terjamin apakah itu pendidikannya, makanannya kita mampu memberikan kepada anak-anak kita, “ tandasnya.

Sementara Deputi Bidang keluarga sejahtera dan pembangunan keluarga BKKBN Pusat Ambar Rahayu, mengatakan, bahwa BKKBN merupakan bentuk 9 nawacita dari pemerintah pusat.

“Dengan bentuk nyatanya kita sudah membangun kampung KB di semua provinsi di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Tapin HM. Arifin Arpan mengatakan perayaan Harganas ini sebagai wujud nyata bahwa kabupaten Tapin kembali dipercaya mendapatkan penghargaan Satyalencana dari pemerintahan pusat.

“Tanpa partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat, maka otomatis pembangunan di daerah akan timpang,” pungkasnya.

Usai menghadiri puncak peringatan Harganas XXIV di kota Rantau Tapin gubernur dan ketua Tp. PKK Kalsel didampingi bupati Tapin dan ketua TP. PKK kabupatenm Tapin berkesempatan mengunjungi kampung KB di desa Sei Bahalang kecamatan Tapin Tengah. (ari/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.