• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Paman Birin Dapat Restu DPP

1-surat-dpp-25klm

Banjarmasin, KP – Desas desus tentang pencalonan Sahbirin Noor sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, terjawab sudah. Melalui surat DPP Partai Golkar, akhirnya Sahbirin Noor direstui maju sebagai calon Ketua DPD Kalsel.

Hal itu pun diakui, Sahbirin Noor, bahwa ia sudah siap lahir batin untuk memimpin Partai Golkar Kalsel. Bahkan ia berkomitmen, memajukan dan membesarkan Partai Golkar Kalsel seperti halnya cita-cita mendiang alharhum H Sulaiman HB.

“Sebelumnya saya hanya diam tentang pencalonan itu, lantaran belum ada persetujuun dari DPP. Kalau sudah ada surat restu ini, maka saya siap maju di musdalub dan pimpin Golkar Kalsel,’’ tegas pria yang akrab disapa Paman Birin tersebut, kepada wartawan, kemarin, di Banjarmasin.

Dengan adanya surat persetujuan DPP Partai Golkar Nomor B-849/GOLKAR/XI2016, perihal persetujuan Sahbirin Noor sebagai calon Ketua DPD Provinsi Kalsel, ditandatangani Ketua Umum Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Paman Birin mengucapkan terima kasih telah diberikan kepercayaan oleh DPP untuk maju sebagai calon Ketua DPD Kalsel. Disinggung adanya kubu-kubuan di tubuh Golkar, Paman Birin menandaskan, dirinya akan merangkul semua pihak demi majunya partai berlambang pohon beringin itu.

“Tidak ada kubu-kubuan, sekali Golkar tetap Golkar. Sama-sama satu tekad, yakni membesarkan Partai Golkar,’’ imbuhnya.

Paman Birin pun tidak merasa jumawa kendati mendapatkan restu dari DPP. Ia tetap mengajak kader-kader terbaik Golkar Kalsel, untuk turut dalam pencalonan Ketua DPD Kalsel.

“Kita tanggalkan hasrat pribadi atau kepentingan pribadi di Golkar. Tapi mari kita semangatkan gelora Suara Golkar Suara Rakyat. Artinya, Golkar dapat memberi peran dalam kemaslahatan rakyat Kalsel,’’ pinta Paman Birin.

Paman Birin meminta kepada semua pihak, termasuk tokoh maupun senior di Partai Golkar untuk merapatkan barisan menjelang Musdalub nanti. Pencalonan dirinya jangan diartikan lain, hanya semata-mata untuk memajukan serta membesarkan Partai Golkar Kalsel.

“Saya mencalon sebagai Ketua DPD adalah panggilan jiwa sebagai kader Golkar, yang hanya ingin membesarkan dan memajukan Golkar. Bukan untuk kepentingan hasrat pribadi. Melalui Golkar ayo kita bergerak, bergerak, bergerak untuk kesejahteraan rakyat,’’ tegas Paman Birin.

Tokoh Golkar, H Taufik Effendie yang mendapatkan kabar tentang adanya surat DPP mengenai persetujuan Paman Birin sebagai calon DPD Kalsel menyambut antusias. Dan ia berkeyakinan, ke depan Paman Birin dapat memajukan dan membesarkan Partai Golkar.

Taufik menilai, sosok Paman Birin sangat tepat dalam memimpin Partai Golkar Kalsel. Sebab, Paman Birin tokoh yang netral di Golkar. Sehingga diharapkan bisa merangkul semua pihak, yang bukan rahasia umum lagi adanya blok-blok di Golkar Kalsel.

“Paman Birin bukan orang asing di Golkar. Paman Birin yang saya tahu merupakan kader Golkar sejak lama. Maka itu patut Paman Birin memimpin Golkar Kalsel,’’ tukas Taufik.

Bukan mengecilkan peranan kader Golkar yang lain, sambung Taufik. Hanya saja saat ini yang serasa cocok dan tepat memimpin Golkar adalah Paman Birin.

“Itu bisa kita lihat dari karakter pribadi maupun pengalam organisasi Paman Birin serta prestasinya. Sehingga Paman Birin sosok yang tepat pimpin Golkar Kalsel,’’ demikian Taufik Effendi. (ban/K-2)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua