• Hari ini : Selasa, 24 April 2018

Paman Birin Ingin Event Bersepeda Nasional

Martapura, KP – “Saya ingin nantinya akan ada event bersepeda nasional di Kalsel, khususnya di Kiram ataupun Gunung Mawar,’’ ungkap Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor. Minggu (8/4) pagi.

“Saya ingin seluruh masyarakat Kalsel lebih mengenal taman kiram dan Gunung Mawar.
Selain wilayahnya yang strategis karena merupakan segitiga emas antara Kabupaten Banjar, Banjarbaru dan Tanah Laut,’’ ujarnya lagi.

H Sahbirin Noor, berharap ada event bersepeda nasional sembari menikmati pesona alam yang ada di provinsi ini.

Harapan orang nomor satu di Pemprov Kalsel ini wajar, mengingat pesona alam provinsi tertua di Pulau Kalimantan ini juga tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya di Indonesia.

Bahkan, lanjut Paman Birin, sapaan akrab gubernur ini, diharapkan seluruh masyarakat Kalsel umumnya, dan masyarakat Indonesia khususnya, lebih mengenal dua wilayah tersebut.

Selain wilayahnya yang strategis, karena merupakan segitiga emas.

Terlebih lagi suasananya juga sangat nyaman dan asyik. Karena melalui pedesaan dan dikelilingi pegunungan yang masih indah dan hijau penuh dengan pepohonan.

“Melalui event seperti ini, saya ingin nantinya Taman Kiram dan Gunung Mawar akan menjadi tujuan wisata puncak, seperti wisata Puncaknya Bogor atau Bandung,’’ ujarnya.

Sementara menurut Hj Mardiana, salah seorang panitia, event bersepeda bersama yang bertajuk ‘Himung Basapida ka Gunung Mawar wan Paman Birin’ dikuti sedikitnya 3.200 peserta dari seluruh kalangan pencinta olahraga sepeda di Kalsel. (*/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua