• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Paman Birin : Pengurus AMPG Harus Turun ke Pelosok

Pengurus PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel, dengan ketuanya, H Troy Satria, dilantik oleh Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, Sabtu (21/4) malam. Sahbirin Noor, mengajak pengurus AMPG Kalsel untuk turun ke desa-desa sampai pelosok. Para pengurus dan sesepuh Golkar ketika foto bersama.

Banjarmasin, KP – Tahun politik adalah tahun demokrasi. Saat ini, sampai dengan tahun depan merupakannya tahunnya politik di negeri ini.

Pada tahun ini, ada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di beberapa kabupaten/kota. Sedangkan tahun depan, ada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Seluruh komponen partai politik (parpol) mulai bergerak menambah dukungan untuk menjadi pemenang.

Tak terkecuali, para anak muda yang tergabung dalam PD Angkatan Muda Partai Golkar Kalsel, yang baru dilantik oleh Ketua DPD Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, Sabtu (21/4) malam di kantor partai berlambang beringin tersebut.

Bahkan, secara khusus, Sahbirin Noor meminta para pengurus dan AMPG Kalsel untuk turun ke desa-desa sampai dengan pelosok.

“Mari kita bergerak bersama memenangkan Golkar. Baik di empat Pilkada maupun Pilpres dan Pileg mendatang,’’ ajak Paman Birin, sapaan akrab Sahbirin Noor.

Menurut Paman Birin, AMPG yang dihuni oleh anak-anak muda kreatif dan inovatif bisa dijadikan senjata untuk menggalang masa.

Untuk itu,semua pengurus AMPG dimintanya bergerak dan menunjukan kreatifitas serta inovasi bagi kemajuan Partai Golkar.

“Jangan hanya berdiam saatnya kita bergerak membesarkan partai. AMPG itu kan kumpulan anak muda kreatif dan inovatif jadi harus bergerka untuk membesarkan partai dan membantu pemerintah memajukan Banua,’’ urainya.

Sementara, Ketua PD AMPG Kalsel, H Troy Satria menyebut pihaknya mengincar suara pemilih muda atau kaum millenial.

Sebagaimana keputusan pengurus pusat, lanjutnya, AMPG ditargetkan mengamankan suara sebesar 20 persen dari keseluruhan suara parpol.

“AMPG dilantik dengan tekad untuk memenangkan Partai Golkar baik di Pilkada ataupun Pemilu dan Pilpres. Sasaranya kepada kaum milinial,’’ katanya.

Jumlah pemilih pemula di Kalsel, tambah Troy pada pemilu legislatif yang dijadwalkan pertengahan 2019 diprediksi mencapai 20 sampai 30 persen dari jumlah pemilih secara keseluruhan.

Dijelaskannya, potensi pemilih pemula itu yang membuat pengurus DPD Golkar, mempercayakan AMPG untuk menjaring suara Milenial sebagai lumbung suara untuk memenangkan pemilu legislatif yang tinggal 1 tahun itu.

“Kami juga akan memfasilitasi anggota AMPG untuk maju sebagai peserta pemilu mendatang,’’ ucapnya.(mns/K-2)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua