• Hari ini : Senin, 23 April 2018

Pantai Asmara Jadi Wisata Baru Tala

KP/Net PANTAI ASMARA. (net)
KP/Net
PANTAI ASMARA. (net)

Pelaihari, KP – Pantai Asmara dan Pantai Joras di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menjadi tujuan wisata baru bagi masyarakat di wilayah Kalsel dan Kalteng.

“Baik Pantai Asmara maupun Pantai Joras berada di Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut, saat ini menjadi tujuan wisata baru bagi masyarakat,” ujar salah satu tokoh pemuda Tanah Laut Rusdiani Rahman, di Pelaihari, Rabu.

Menurut dia, dua pantai tersebut memiliki keindahan yang cukup menarik, bahkab pasir di dua pantai tersebut berwarna putih bersih, sehingga menjadi dayak tarik tersendiri.

Keberadaan dua pantai tersebut, jelas dia, dari tahun ke tahun semakin diminati masyarakat, terutam sekali pada pasca lebaran dan tahun baru.
Diutarakannya, apalagi saat ini kedua pantai tersebut ditambah fasilitasnya seperti, tempat parkir, dan tempat berjualan pedagang diharapkan dapat memberi kenyamanan bagi pengunjung.

Keberadaan Pantai Asmara sendiri, tegas dia, sudah sempat dikunjung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah.

Terpisah, salah satu tokoh pemuda Desa Ujung Batu M Norhani menambahkan, selain Pantai Asmara yang menjadi tujuan baru wisata di Tanah Laut, masih ada satu pantai baru lagi yang saat ini dikunjungi wisatawan yakni, Pantai Joras.

Pantai Joras yang letaknya di Kecamatan Jorong tersebut, terang dia, kondisinya cukup bersih dan warna pasirnya putih menawan, di tambah suasana alamnya yang indah.

Untuk menuju Pantai Joras, ungkap dia, tidak lah sulit, apalagi jalannya sudah beraspal sangat mudah ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Sementara, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah menyatakan, terus meningkatkan fasilitas wisata di wilayah Tanah Laut, agar wisatawan tertarik datang berwisata. (net/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua