• Hari ini : Sabtu, 21 Juli 2018

Para Habib Datangi Haur Kuning

HAUL - Ribuan masyarakat sekitar Haur Kuning kelayan Timur Banjarmasin, peringati haul Syekh Seman Al Madani di Masjid Jami Nurul Amilin yang dihadiri para tokoh ulama dari Arab. (KP/Arifin)
HAUL – Ribuan masyarakat sekitar Haur Kuning kelayan Timur Banjarmasin, peringati haul Syekh Seman Al Madani di Masjid Jami Nurul Amilin yang dihadiri para tokoh ulama dari Arab. (KP/Arifin)

Banjarmasin, KP – Kedatangan para Habib dari Yaman dan Hadramaut sontak membuat ribuan jamah dan warga sekitar Haur Kuning Kelayan Timur Banjarmasin memadati Masjid Jami Nurul Amilin dalam pengajian rutin yang digelar oleh Majelis Ta’lim Miftahusurur, Sabtu malam (3/9).

Tak hanya sekedar pengajian rutin yang digelar namun juga membacakan manaqip Syekh Samman Al Madani yang langsung dipimpin Ketua Majelis Ta’lim Miftahusurur Habib Muhammad Rafiq bin Lukman Al-kaff.

Syekh Samman Al Madani, salah seorang aulia yang memiliki kesederhanaan, setia dan dikenal cerdas dan menjadi tauladan bagi umat Islam, serta ringan tangan dalam menolong. “Beliau adalah seorang aulia yang selalu menjaga keimanannya kepada Allah,’’ kata Habib Muhammad Roffiq

Lebih lanjut ia mengatakan, hendaknya generasi muda sebagai penerus dengan serius mengikuti ilmu agama, selalu mengikuti pengajian-pengajian agar mendapatkan kemuliaan selalu tercurah rahmat yang dilimpahkan kepada majelis dan menjadi amal kebajikan sepanjang memperhatikan apa yang dibicarakan di majelis. “Hadirilah majelis dimana membuka ilmu keagamaan yang sangat bermanfaat dan selalu mendapat rahmat Allah,’’ ucap Habib Muhammad Rafiq.

Ditambahkannya, kegiatan pengajian Majelis Ta’lim Miftahusurur rutin dilaksanakan Sabtu malam, namun kali pertama kedatangan para habib dari negeri Arab yang bersilaturahim diantaranya Habib Muhammad bin Abdullah Al Junaid Karim dari Yaman, Habib Muhammad bin Alwi Syahaf dari Hadral Maut, Habib Husain bin Hamid Alwi dan Habib Alwi bin Abdullah Syahab dan Habib Ubaidillah Al Kaff, “Merupakan keistimewaan kita dapat berkumpul di majelis ini,’’ tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama pula Habib Muhammad bin Abdullah Al Junaid Karim Yaman menyampaikan tiga keistimewaan dalam menghadiri majelis diantaranya,  suatu rahmat didapat dimana kita dapat berkumpul dalam majelis ta’lim, selain itu pula kita semua mendapatkan barokah.

Dalam majelis tersebut membina hubungan guru dan murid sehingga silaturahim terjalin erat diantara sesama serta kepercayaan yang kuat dan manfaat didapat,  dimana guru menyampaikan ilmunya dan murid bersungguh sungguh dalam mengikutinya suatu keberkahan dalam majelis. (fin/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua